Jang Dong Yoon Menyamar Jadi Perempuan di 'Tale of Nokdu', Ini Sosoknya

Niken Widya Yunita - detikHot
Rabu, 02 Okt 2019 12:15 WIB
Jang Dong Yoon Menyamar Jadi Perempuan di 'Tale of Nokdu', Ini Sosoknya/Foto: Instagram Jang Dong Yoon
Jakarta - Jang Dong Yoon memerankan perempuan dalam drama Korea di 'Tale of Nokdu'. Seperti apa sosok Jang Dong Yoon ini?

Jang Dong Yoon menjadi pemeran utama di drama 'The Tale of Nokdu'. Drama milik KBS ini tayang perdana pada 30 September 2019.

Berikut sosok Jang Dong Yoon seperti dirangkum dari berbagai sumber:



1. Kuliah Jurusan Ekonomi

Aktor yang lahir di Daegu, Korea Selatan pada 12 Juli 1992 ini kuliah di Hanyang University jurusan ekonomi. Sebelumnya dia sekolah menengah di Gyeongsin High School.

2. Pernah Tangkap Perampok

Pria yang disebut-sebut mirip penyanyi dan aktor Korea Selatan Do KyungSoo ini pernah menangkap perampok pada 2015. Saat itu Jang Dong Yoon yang menjadi mahasiswa di Universitas Hanyang menangkap perampok yang membawa senjata di distrik Gwanak, Seoul. Dia pun mendapat penghargaan dari polisi setempat. Hal itulah yang membuat dia menerima banyak tawaran casting.

3. Daftar Drama dan Film

Jang Dong Yoon mulai akting pada tahun 2016 dalam drama berjudul Women at a Game Company. Dia bermain bersama Irene Red Velvet.


Setelah itu, pria yang memiliki instagram @jangdongyoon ini bermain dalam drama 'Solomon's Perjury', 'If We Were a Season', 'A Poem a Day', 'Mr Sunshine', dan 'Just Dance'.


Selain di drama, Jang Dong Yoon bermain film 'Beautiful Days'. Dia bermain bersama Lee Na Young.

4. Perankan Tokoh Perempuan

Jang Dong Yoon bermain drama lagi dalam 'Tale of Nokdu'. Drama itu bercerita tentang Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) yang merupakan pria ganteng dan memiliki mimpi untuk meninggalkan desanya demi mengejar mimpi. Dia pun rela melakukan apa saja, termasuk menyamar sebagai wanita untuk masuk dalam sebuah komunitas misterius yang hanya berisi kaum hawa. Di sana, dia bertemu dengan Dong Dong Joo (Kim So Hyun), seorang wanita yang dilatih untuk menjadi gisaeng (wanita penghibur).

Halaman

(nwy/erd)