detikHot

kpop

Voting 'Produce X 101' Terbukti Dimanipulasi

Selasa, 01 Okt 2019 15:14 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Produce X 101 (dok. Mnet)
Jakarta - Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan kecurangan voting di keempat musim ajang 'Produce 101'. Kini, terbukti bahwa dugaan tersebut benar adanya.

Diberitakan pertama kali oleh CBS No Cut News, unit kejahatan dunia maya kepolisian Seoul telah menemukan bukti yang menyebut hasil voting 2 hingga 3 orang dari 11 member X1 telah dimanipulasi.

Bukti menyebut seharusnya vote 2-3 orang member tersebut berada di bawah urutan yang mereka dapatkan di episode final. Sejumlah member tersebut seharusnya tereliminasi dari 11 besar.



Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyatakan sejumlah staf 'Produce X 101' sebagai tersangka atas tudingan melakukan gangguan dalam bisnis dan beberapa lainnya. Investigasi ke depannya akan dijalankan untuk mengetahui apakah ada uang yang terlibat atau tidak terkait manipulasi voting.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah manajemen K-Pop yang ikut berpartisipasi dalam 'Produce 101'. Di antaranya Woollim, Starship, hingga MBK Entertainment.




Simak Video "'Produce 101' Bermasalah, Mnet Kapok Adakan Audisi Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com