detikHot

kpop

Fakta-fakta NCT Dream yang Tampil Perdana di Indonesia

Rabu, 11 Sep 2019 12:08 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Fakta-fakta NCT Dream yang Tampil Perdana di Indonesia/Foto: NCT Dream/SM Entertainment Fakta-fakta NCT Dream yang Tampil Perdana di Indonesia/Foto: NCT Dream/SM Entertainment
Jakarta - NCT Dream menjadi bintang tamu utama acara Korean Wave 2019 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/9/2019). Apa saja fakta-fakta boy band itu?

Aksi panggung NCT Dream memecahkan teriakan penonton. Mereka membuka pertunjukkan lewat 'My First and Last'.

Buat non KPop-ers pasti asing dengan nama ini. Nama mereka tidak setenar boy band Super Junior dan EXO. Berikut fakta-fakta NCT Dream dirangkum dari berbagai sumber:



1. Beranggotakan 6 Orang

NCT Dream adalah sub-unit ketiga dari boy band asal Korea Selatan, NCT. Boy band ini beranggotakan remaja berusia belasan tahun.

NCT Dream diumumkan secara resmi sebagai unit ketiga dari NCT pada 18 Agustus 2016. Band ini awalnya beranggotakan 7 orang. Mereka terdiri dari Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Namun Mark lulus dari Desember grup ini pada 31 2018 seiring dengan usianya yang telah menginjak 20 tahun. Saat ini anggota NCT Dream tinggal tersisa 6 orang.

2. Debut

Video klip untuk singel 'Chewing Gum' dirilis pada 24 Agustus 2016. Video klip ini dibuat dua versi yakni Korea dan Mandarin.

Debut mereka dilakukan di M! Countdown pada 25 Agustus 2016. Sedangkan singel dirilis secara digital pada 27 Agustus 2016.

3. Lagu

Lagu-lagu NCT Dream antara lain Best Friend, Boom, Candle light, Don't Need Your Love, dan Chewing Gum.

Sejak debut pada tahun 2016, NCT Dream tercatat sudah merilis dua mini album yaitu We Young (2017) dan We Go Up (2018). Pada Juli 2019, NCT Dream merilis mini album bertajuk 'We Boom'. Album ini menjadi album comeback pertama NCT Dream sejak Mas lulus pada Desember 2018.

4. Tampil Perdana di Indonesia

NCT Dream tampil perdana di Indonesia. Mereka menjadi bintang tamu utama acara Korean Wave 2019 yang digelar oleh Transmedia di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/9/2019).

Sebelum NCT Dream tampil, artis-artis Tanah Air terlebih dulu membuka acara. Mereka adalah JKT48, Ungu, Nagita Slavina, Rossa, Via Vallen, dan Cakra Khan. Setelah itu NCT Dream tampil dengan membawakan empat lagu yaitu My First and Last, We Go Up, Stronger, dan Boom.

Penampilan pria-pria ganteng itu memecahkan teriakan penonton yang didominasi oleh remaja perempuan itu. Terdengar seorang gadis berteriak nyaring "Jaemin my husband!" serunya. Para member juga mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia seperti "Aku Cinta Indonesia" dan NCTzen Mantul".


Fakta-fakta NCT Dream yang Tampil Perdana di Indonesia



Simak Video "Eksklusif! Mengenal Sosok Bude Sumiyati yang Gaul dan Berhati Mulia"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com