detikHot

kpop

BTS Akan Wajib Militer Tanpa Perlakuan Khusus

Selasa, 10 Sep 2019 13:30 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Baru-baru ini pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa mereka akan meninjau kembali standar pembebasan tugas wajib militer yang berlaku disana.

Hukum yang berlaku saat ini menyatakan bahwa para penenang kompetisi olahraga dan seni kelas internasional berkesempatan untuk bebas dari tugas wajib militer atas jasa mereka dalam menyebarkan kebudayaan Korea secara internasional.

Kini, dengan grup idola K-Pop seperti BTS yang turut menyebarkan kebudayaan Korea dengan musik mereka, banyak yang beranggapan bahwa mereka pantas untuk mendapat perlakuan khusus yang sama dengan para atlet dan seniman.



Meski begitu, Menteri Pertahanan dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata telah memutuskan untuk tidak mengubah kriteria pembebasan wajib militer.

Oleh karena itu, grup K-Pop seperti BTS yang memberikan pengaruh secara global dalam hal kebudayaan akan tetap menjalani wajib militer tanpa ada perlakuan khusus.

Banyak masyarakat yang mengutarakan kekecewaan mereka atas keputusan tersebut dengan menyatakan bahwa BTS dianggap sebagai tokoh paling berperan dalam menyebarkan kebudayaan Korea saat ini.




Simak Video "Big Hit Bantah soal Member BTS Wamil Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com