detikHot

kpop

Mengenal Oh Yeon Seo yang Disebut Jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun

Rabu, 04 Sep 2019 17:00 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Mengenal Oh Yeon Seo yang Disebut Jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram Mengenal Oh Yeon Seo yang Disebut Jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun Foto: Instagram
Jakarta - Drama perceraian Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun rupanya belum berakhir. Bahkan kali ini turut menyeret aktris Oh Yeon Seo.

Hal ini berawal dari postingan Instagram Goo Hye Sun yang mengungkap perceraiannya dengan Ahn Jae Hyun karena perselingkuhan. Goo Hye Sun menyebut Ahn Jae Hyun berselingkuh dengan seorang aktris yang tengah berada dalam satu produksi dengan suaminya.



Tidak lama setelahnya, publik langsung mencari tahu dan berasumsi bahwa aktris yang dimaksud adalah Oh Yeon Seo yang membintangi drama 'People with Flaws' bersama Ahn Jae Hyun.

Oh Yeon Seo lahir dengan nama Oh Haet Nim di Jinju, Korea Selatan pada 22 Juni 1987. Berikut biodata dan fakta menarik tentangnya yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Pernah Audisi untuk SM Entertainment

Saat duduk di bangku sekolah menengah Oh Yeon Seo pernah mengikuti audisi untuk menjadi trainee di SM Entertainment bersama teman-temannya. Sayangnya ia ditolak dan justru diterima oleh manajemen lain.

2. Debut Bersama Girl Group LUV

Setelah ditolak oleh SM Entertainment, Oh Yeon Seo justru digaet oleh perusahaan label SidusHQ. Pada tahun 2002 saat masih berusia 15 tahun, ia debut bersama girl group bernama LUV dan meluncurkan album debut berjudul 'Story'.

Tapi hanya selang setahun setelah debut, girl group tersebut dibubarkan. Setelah tidak lagi berkarier bersama LUV, Oh Yeo Seon pun melanjutkan pendidikannya di Anyang Arts High School dan mengubah haluannya untuk menjadi aktris.

3. Debut Akting

Oh Yeon Seo melakukan debut aktingnya pada tahun 2003 dengan membintangi drama berjudul Sharp. Sayangnya, namanya tetap tidak dikenal publik dalam waktu yang lama.

Setelah itu, Oh Yeon Seo membintangi film horor berjudul A Blood Pledge yang rilis pada tahun 2009 sebagai salah satu pemeran utama. Setelah ini, nama Oh Yeon Seo mulai dikenal publik.

4. Popularitas Menanjak

Popularitas Oh Yeon Seo mulai menanjak ketika ia membintangi drama keluarga berjudul My Husband Got a Family. Setelah itu ia untuk pertama kalinya menjadi pemeran utama di drama Here Comes Mr. Oh yang tayang pada tahun 2012.

Karier Oh Yeon Seo semakin melesat ketika ia membintangi drama Jang Bo Ri is Here yang tayang pada tahun 2014. Daftar drama yang telah dibintangi Oh Yeon Seo antara lain Shine or Go Crazy, Come Back Mister, My Sassy Girl dan A Korean Odyssey.



5. Sering Tampil di Variety Show

Sepanjang kariernya, Oh Yeon Seo terbilang cukup sering tampil di program variety. Ia pernah membintangi program We Got Married bersama member MBLAQ, Lee Joon.

Selain itu, ia juga pernah dua kali menjadi bintang tamu di program Running Man. Oh Yeon Seo tampil di episode 218 yang tayang pada tahun 2014 dan 310 yang tayang pada tahun 2016.

6. Pernah Kencan dengan Kim Bum

Oh Yeon Seo sempat berpacaran dengan aktor tampan Kim Bum selama beberapa bulan. Keduanya pertama kali dikabarkan kencan pada akhir Maret 2018, tapi akhirnya putus pada Februari 2019.

7. Diduga Jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun

Setelah Goo Hye Sun mengungkap bahwa Ahn Jae Hyun berselingkuh dengan seorang aktris yang satu produksi dengannya, publik berasumsi bahwa aktris yang dimaksud adalah Oh Yeon Seo.

Tidak lama setelah kabar itu beredar, Oh Yeon Seo langsung diserang oleh netizen lewat Instagram. Kemudian, manajemen Oh Yeon Seo, Celltrion Entertainment, membuat pernyataan yang menegaskan bahwa sang aktris tidak terlibat dalam urusan rumah tangga Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun, sehingga akan mengambil jalur hukum.

"Kami akan menjelaskan posisi kami terkait postingan Goo Hye Sun di Instagram. Pertama-tama, pernyataan Goo Hye Sun terkait rumor yang menyebut Ahn Jae Hyun berpacaran dengan seorang aktris di drama yang tengah dibintanginya adalah sebuah kesalahan," tegas manajemen seperti dikutip dari Koreaboo, Rabu (4/9).

"Kami berencana menuntut Goo Hye Sun karena mengunggah komentar spekulatif di media sosialnya. Hal ini termasuk dalam pencemaran nama baik dan menyebarkan berita bohong," lanjutnya.


Simak Video "Ku Hye Sun akan Dilaporkan Usai Sebut Ahn Jae Hyun Selingkuh dengan Aktris"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com