detikHot

kpop

Persiapan Hampir Rampung, Ini Bocoran 'Asian Sound Syndicate'

Kamis, 22 Agu 2019 21:10 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Delia/ detikHOT Foto: Delia/ detikHOT
Jakarta - 'Asian Sound Syndicate vol 1' adalah sebuah event hip hop terbesar di Indonesia. Namun jangan khawatir, para pengisi acara akan tampil dalam durasi yang cukup lama.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Reza A Prawiro selaku direktur utama Stellar Events. Nantinya, para pengisi acara akan tampil bak konser solo dalam durasi waktu satu jam.

"Ini mereka semua akan tampil seperti konser solo. Hampir satu jam semuanya. Acara open gate jam 1 siang, first performance jam 3 sore," ungkapnya saat ditemui di Menara Sentraya, Jakarta Selatan pada Kamis (22/8/2019).

Ia menerangkan, 'Asian Sound Syndicate vol 1' tak hanya soal konser musik. Festival ini juga mengangkat 3 unsur lainnya, yaitu food, art, dan fashion.

"Nanti bakal ada panggung sendiri untuk rap battle, hip hop dance performance, karaoke lagu-lagu Korea, dan juga makeup station. Acara nanti akan dimulai sejak pukul 1, tapi penonton jangan khawatir karena akan ada lokasi khusus untuk penjualan makanan," lanjutnya.

'Asian Sound Syndicate vol 1'
akan digelar 31 Agustus mendatang di Helipad Parking Ground, GBK Senayan. Persiapan kini sudah mencapai 90 persen.

Sejumlah rapper Indonesia seperti Tuan Tigabelas, Ben Utomo, hingga Pretty Rico pun mengaku tak sabar untuk tampil di acara tersebut. Mereka pun secara spesial telah mempersiapkan penampilan yang berbeda.

"Indonesia butuh ekosistem event seperti ini. Kesempatan yang bagus sekali bagi hip hop Indonesia. Persiapan untuk event ini sudah lama, apalagi sebagai tuan rumah nggak mau tampil biasa. Pengen lihat Crush, juga penasaran sama Bobby karena sekarang tampil sendiri. Rapper lokal bisa belajar banyak dari mereka," ungkap Tuan Tigabelas.




Simak Video "Aksi TUANTIGABELAS hingga RAMENGVRL di ''Asian Sound Syndicate''"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com