detikHot

kpop

Festival 'Asian Sound Syndicate' Padukan Hip Hop Indonesia hingga Korea

Kamis, 22 Agu 2019 17:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Delia/ detikHOT Foto: Delia/ detikHOT
Jakarta - Indonesia kini tengah keranjingan dalam menggelar festival musik. Kebanyakan festival digelar dengan mengundang artis dalam dan luar negeri.

Namun ada yang berbeda dengan 'Asian Sound Syndicate'. Digelar pertama kali, festival ini dikhususkan untuk para penikmat musik hip-hop, baik Indonesia maupun Korea Selatan.

'Asian Sound Syndicate vol 1' akan digelar pada 31 Agustus 2019 mendatang di Helipad Parking Ground, GBK Senayan. Festival ini akan digelar mulai pukul 15.00 WIB.

"Asian Hip-Hop sedang ada movement. Kita mau create satu platform untuk musisi kita berkarya. Kita pengin musisi kita jadi tuan rumah," ungkap Reza A Prawiro selaku direktur utama Stellar Events saat ditemui di Menara Sentraya, Jakarta Selatan.

"Tahun ini konsepnya ada banyak Korean artis. Sekarang industri musik nomor 1 itu di Korea. Dari situ ambil the best-nya dari Indonesia, Malaysia, dan Korea," lanjutnya.



Menurut Reza, persiapan sudah mencapai 90 persen. Dengan festival ini, Stellar Event berharap bisa menaikkan level musik Hip-Hop tak hanya di Indonesia, namun juga Asia.

"Waktu bikin event ini kita mau sama-sama naikin kelas industri Hip-Hop. Waktu select artis, yang pertama kita dapat DPR Live, Gray, dan Crush. Response is really good sampai ada beberapa event di Korea ngajakin kolaborasi," tambahnya.

"The word spread out, nambah Simon D. Bobby tadinya ada tampil bareng iKON di Malaysia. Tapi akhirnya eventnya diundur, jadi bisa main ke Indonesia," pungkasnya.

'Asian Sound Syndicate vol 1' akan dimeriahkan oleh Gray, Simon D, Bobby 'iKON', DPR Live, dan Crush dari Korea Selatan. Selain itu ada Tuan Tigabelas, Ramengvrl, Hullera, Ben Utomo, Matter Mos, Kay Oscar, Leztey, Qorygore, Pretty Rico, Ibel, Slide, Teezy, hingga Bonie MC.

Hingga kini, tiket untuk 'Asian Sound Syndicate vol 1' masih tersedia. Cek media sosial dan situs resmi Stellar Events untuk informasi lebih lanjut.




Simak Video "Aksi TUANTIGABELAS hingga RAMENGVRL di ''Asian Sound Syndicate''"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com