detikHot

kpop

Polisi Temukan Bukti Kecurangan pada Voting 'Produce X 101'?

Senin, 19 Agu 2019 11:43 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Produce X 101 (dok. Mnet) Foto: Produce X 101 (dok. Mnet)
Jakarta - Pihak kepolisian tengah menginvestigasi laporan terkait kecurangan pada voting 'Produce X 101' di episode final. Program tersebut dituding memanipulasi hasil vote sehingga yang terpilih debut bersama X1 adalah nama-nama yang sudah ditentukan sebelumnya.

Diberitakan pertama kali oleh JoongAng Ilbo, pihak kepolisian telah melakukan penggeledahan di kantor CJ E&M, dan menyita sejumlah data voting. Dalam penggeledahan tersebut, kabarnya ditemukan bukti berupa pesan suara salah satu staf soal kecurangan dalam voting.

Tak hanya 'Produce X 101' saja, bahkan pesan suara tersebut juga menyebut kecurangan terjadi pada musim-musim sebelumnya. Sehingga, pihak kepolisian memperlebar fokus penggeledahan, dan mulai mencari bukti di rumah pihak staf produksi.



Namun, pihak kepolisian hingga kini mengaku masih belum bisa mengungkap hasil keseluruhan dari penggeledahan tersebut.

Sebelumnya, kecurigaan terkait kecurangan dalam voting muncul setelah salah satu politikus di Korea Selatan mengangkat hal tersebut. Ia mengaku telah bertanya pada ahli matematika, dan menemukan keanehan pada hasil voting.

Sehingga pihak kepolisian pun langsung melakukan investigasi. Sementara pihak Mnet sebagai stasiun TV yang menyiarkan program tersebut, membantah adanya kecurangan dalam voting.


Polisi Temukan Bukti Kecurangan pada Voting 'Produce X 101'?



Simak Video "Polisi Temukan Bukti Kecurangan Voting 2 sampai 3 Member X1"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com