detikHot

kpop

SM Perkenalkan SuperM, Siap Debut AS Sebagai Avengers of K-Pop

Kamis, 08 Agu 2019 11:02 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
SuperM Foto: Twitter Jeff Benjamin SuperM Foto: Twitter Jeff Benjamin
Jakarta - SM Entertainment akhirnya mengkonfirmasi kabar yang menyebut akan mendebutkan 'super group' dengan member yang berasal dari beberapa grup berbeda. Untuk pertama kalinya, mereka pun memperkenalkan SuperM yang disebut-sebut sebagai Avengers of K-Pop.

Pada 7 Agustus waktu setempat, SM Entertainment menggelar konferensi pers di Los Angeles untuk mengungkap rencana mereka mendebutkan grup kolaborasi. Diberi nama SuperM, grup tersebut terdiri dari Taemin 'SHINee', Baekhyun dan Kai 'EXO', juga Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas 'NCT'.

Founder SM Entertainment Lee Soo Man mengumumkan SuperM siap debut di Amerika Serikat pada Oktober 2019. Ke depannya, grup ini akan memfokuskan diri untuk melakukan promosi di luar negeri.




Nama SuperM diambil dari kata 'super' yang menggambarkan sinergi luar biasa dari gabungan sejumlah artis berbakat. Sementara M diambil dari kata 'matrix' dan 'master'.

Walaupun begitu, SM Entertainment menegaskan proyek ini tak akan mengganggu aktivitas para member dengan grupnya masing-masing. SHINee, EXO, NCT, dan WayV masih menjadi prioritas utama para member.


Tonton juga: SM Entertainment Siap Debutkan The Avengers of K-Pop 'Super M'

[Gambas:Video 20detik]


(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed