detikHot

kpop

Polisi Lakukan Penyelidikan di Gedung Milik Daesung 'BIGBANG'

Senin, 05 Agu 2019 10:00 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Twitter Foto: Twitter
Jakarta - Minggu (4/8), Kantor Kepolisian Seoul Gangnam mengungkapkan mereka melakukan penyelidikan mendadak terhadap gedung milik Daesung 'BIGBANG'.

Pihak kepolisian telah melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap bisnis yang berlangsung di keenam lantai gedung tersebut atas berbagai gugatan, termasuk pelanggaran hukum sanitasi makanan.



"Penggeledahan dilakukan untuk mendalami penyelidikan terkait pelanggaran standar fasilitas dan perekrutas pegawai. Kami akan menganalisa bukti yang telah kami kumpulkan dan melanjutkan penyelidikan," ungkap pihak kepolisian.

Daesung mengambil alih kepemilikan gedung di daerah Gangnam pada 2017. Gedung tersebut kini diduga menjadi tempat berjalannya bisnis ilegal seperti prostitusi dan narkoba. Meski begitu, bisnis yang berjalan dalam gedung milik Daesung didaftarkan sebagai bisnis restoran biasa.



Sementara itu, Daesung sendiri telah merilis pernyataan resmi terkait kontroversi gedung miliknya. Daesung mengaku, tidak mengetahui soal bisnis yang berjalan di gedungnya karena, ia mulai menjalani wajib militer segera setelah mengambil alih gedung. Namun ia berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan masalah sebagai pemilik gedung.


Simak Video "Soal Prostitusi di Gedungnya, Ini Konsekuensi yang Dihadapi Daesung BIGBANG"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/srs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed