detikHot

kpop

BTS Sampaikan Pesan Akhiri Kekerasan di Hari Persahabatan Internasional

Selasa, 30 Jul 2019 14:19 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - BTS selalu memberikan pesan berarti kepada fans dalam perilisan karyanya. RM Cs selalu tak lupa untuk menyematkan pesan mencintai diri sendiri dalam berbagai kesempatan.

Seperti di Hari Persahabatan Internasional yang jatuh pada 30 Juli, BTS bekerjasama dengan UNICEF untuk mengkampanyekan ENDviolence (akhiri kekerasan) sebagai bagian dari kampanye 'LOVE MYSELF' BTS. Mereka merilis sebuah video, dengan latar belakang lagu 'Answer : Love Myself'.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah remaja yang mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan dari orang lain, seperti kekerasan yang dilakukan oleh teman-teman mereka sendiri. Di akhir video, tampak mereka menemukan 'obat' dari sakit hati mereka lewat musik, kebaikan dari orang lain, dan persahabatan.

"Kampanye 'LOVE MYSELF' adalah kampanye yang mendorong remaja di seluruh dunia untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri. Juga untuk menyebarkan kasih sayang tersebut kepada orang di sekitar mereka. Kami berharap bisa berbagi kasih sayang dan kebaikan kepada orang lain, dan kita bisa segera mengakhiri kekerasan," ungkap BTS seperti dikutip dari Soompi.

Kini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Tak sedikit fans yang mengaku terinspirasi setelah melihat video yang dirilis di channel resmi Big Hit Entertainment tersebut.

"Terima kasih BTS karena telah membuat hidupku indah," ujar salah satu fans.

"Kita harus menghentikan semua kekerasan dan membela korban demi BTS!" tambah lainnya.




Simak Video "Jungkook BTS Diperiksa Polisi Karena Terlibat Kecelakaan Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com