detikHot

kpop

Mnet Diperiksa Polisi soal Dugaan Manipulasi Hasil Vote Produce X 101

Minggu, 28 Jul 2019 16:41 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Produce X 101 (dok. Mnet) Foto: Produce X 101 (dok. Mnet)
Jakarta - Setelah Produce X 101 usai, terpilih 11 nama trainee yang akan debut di bawah nama X1. Namun, muncul dugaan manipulasi dalam voting acara yang disiarkan oleh Mnet tersebut.

Ha Tae Kyung, selaku politisi dari Partai Bareun Mirae, belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Mnet melalui postingan di Facebook. Ia menyebut Mnet dan Produce X 101 telah melakukan penipuan terhadap fans dan juga para penikmat acara TV tersebut.

Ia mengaku sudah bertanya pada ahli matematika, dan menemukan keanehan pada hasil voting. Kini, pihak kepolisian Seoul bagian investigasi dunia maya, mengaku sudah mendapatkan perintah untuk melakukan investigasi terhadap Mnet.



Dikutip dari Allkpop, pemeriksaan internal kabarnya sudah dilakukan. Meski begitu, hingga kini masih belum ada komentar dari Mnet terkait kabar ini.

Sebelumnya, Kim Yohan, Kim Wooseok, Han Seungwoo, Song Hyeongjun, Cho Seungyoun, Son Dongpyo, Lee Hangyul, Nam Dohyon, Cha Junho, Kang Minhee, dan Lee Eunsang telah terpilih sebagai anggota dari X1.

Mereka dijadwalkan debut pada 27 Agustus 2019 lewat showcase yang digelar di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan.


Simak Video "Polisi Ajukan Surat Penangkapan untuk Tim Produksi 'Produce X 101'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com