detikHot

kpop

Akhirnya Debut Solo, Kang Daniel Merasa Tertekan

Jumat, 26 Jul 2019 12:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Kang Daniel (dok. Instagram) Foto: Kang Daniel (dok. Instagram)
Jakarta - Kang Daniel akhirnya debut solo dengan merilis album 'color on me'. Sebelum perilisan resmi, ia menggelar showcase yang dihadiri oleh sejulam media di Korea Selatan.

Dalam sesi interview, ia mengungkap bagaimana Wanna One membantu Kang Daniel dalam penggarapan albumnya. Walaupun tak secara langsung, namun ia memikirkan ke-10 member saat mengerjakan album.

"Saat menggarap album ini, saya banyak memikirkan tentang Wanna One. Hal ini membuat saya sadar banyak ruang kosong dibandingkan saat saya masih bersama Wanna One. Hal ini juga membuat saya sadar betapa Wanna One adalah tim yang luar biasa," ungkap Kang Daniel dikutip dari Koreaboo.



"Saya adalah member Wanna One terakhir yang debut ulang. Bae Jinyoung juga debut melalui grup yang luar biasa," tambahnya.

Kang Daniel merasakan tekanan yang cukup besar sukses sebagai member Wanna One.

"Saya merasakan tekanan yang berat. Saya yakin solo Kang Daniel akan terlihat berbeda jika dibandingkan saat saya masih bersama dengan 10 saudara saya yang lain. Ini adalah sebuah kekhawatiran yang harus tetap saya cari tahu dan jalani sebagai pengalaman yang baik," pungkasnya.

Setelah resmi debut, Kang Daniel kini siap menyapa fans di seluruh dunia melalui fan meeting. Ia dijadwalkan akan menggelar fan meeting di Singapura dan Hong Kong, dan akan mengumumkan lokasi lainnya dalam waktu dekat.




Simak Video "Profil Kang Daniel yang Hari Ini Sedang Berulang Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com