detikHot

kpop

Manajemen Tuding Lai Kuan Lin Batalkan Kontrak karena Sukses di China

Rabu, 24 Jul 2019 11:08 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Lai Kuan Lin (dok. Instagram) Foto: Lai Kuan Lin (dok. Instagram)
Jakarta - Perselisihan yang melibatkan Lai Kuan Lin eks 'Wanna One' dengan agensi Cube Entertainment semakin hari semakin memanas.

Setelah sebelumnya pengacara Lai Kuan Lin mengungkap alasan dibalik pengajuan pemutusan kontrak dengan agensi, kini Cube Entertainment memberi tanggapan atas pernyataan tersebut.

Cube Entertainment membantah seluruh alasan pembatalan kontrak dan tetap kukuh pada pernyataan awal mereka yang menyatakan bahwa pengajuan pembatalan kontrak Lai Kuan Lin sama sekali tidak berdasar.

Berlawanan dengan pernyataan pengacara Lai Kuan Lin, pihak manajemen menyatakan seluruh keputusan telah dibuat adalah atas persetujuan Lai Kuan Lin sendiri, termasuk keputusan untuk menanda tangani kontrak dengan pihak ketiga maupun dalam hal penjadwalan.

Cube Entertainment juga menyatakan, mereka telah memenuhi kewajiban sebagai manajemen dan mengklaim bahwa kesuksesan Lai Kuan Lin di China merupakan alasan sebenarnya dibalik pengajuan pembatalan kontrak.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada Lai Kuan Lin sejak ia berstatus sebagai trainee, muncul dalam ajang 'Produce 101' season 2, aktivitas Wanna One, dan kemunculannya dalam drama dan variety show China. Kami juga melakukan pembagian keuntungan dengan sesuai," tutur pihak agensi.



"Namun, Lai Kuan Lin telah meraih kesuksesan di China, dan ada pihak berpengaruh yang berusaha untuk mendapatkan kendali penuh atas hasil dari kesuksesan Lai Kuan Lin," lanjutnya.

Sementara itu, Cube Entertainment juga mengungkapkan keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan Lai Kuan Lin dan orangtuanya untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah dengan damai.

Menanggapi pernyataan Cube Entertainment, kuasa hukum Lai Kuan Lin meminta agara pihak agensi bisa menyerahkan bukti-bukti yang dapat mendukung klaim mereka dan membuktikan hal tersebut melalui proses hukum. Sang pengacara juga meminta agar Cube Entertainment berhenti membuat klaim sepihak agar negosiasi bisa berlangsung damai.

"Jika Cube Entertainment benar-benar ingin menyelesaikan situasi ini dengan damai, kami dengan tulus meminta agar mereka berhenti membuat klaim sepihak," ujar pengacara Lai Kuan Lin.

"Seperti yang kami nyatakan sebelumnya, Lai Kuan Lin telah mencoba untuk menyelesaikan situasi ini dengan negosiasi sejak awal, namun Cube Entertainment menolak, sehingga menyebabkan ia mengajukan permintaan untuk mengakhiri kontrak," lanjutnya.

Sementara itu, Lai Kuan Lin akan mempertimbangkan untuk menyelesaikan masalah kontrak melalui diskusi yang damai jika Cube Entertainment bersedia untuk berpartisipasi penuh.




Simak Video "Akhirnya HyunA Resmi Keluar dari Cube Entertainment!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com