detikHot

kpop

Yang Hyun Suk Resmi Jadi Tersangka Penyedia Jasa Prostitusi

Kamis, 18 Jul 2019 10:05 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Yang Hyun Suk. Foto: Yang Hyun Suk.
Jakarta - Setelah melalui proses penyelidikan, Yang Hyun Suk kini resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penyedia jasa prostitusi.

Sebelumnya, Yang Hyun Suk diduga telah menyediakan jasa prostitusi bagi investor luar negeri pada September 2014 silam. Sang penemu YG Entertainment juga diduga telah mengirimkan beberapa wanita untuk berlibur bersama para investor di Eropa pada Oktober 2014.

Pada 26 Juni 2019, Yang Hyun Suk menjalani penyelidikan polisi yang berlangsung selama sembilan jam. Dalam penyelidikan tersebut, Yang Hyun Suk mengaku pergi ke acara perkumpulan pada September 2014 hanya untuk bertemu dengan seorang produser ternama dan menyangkal dugaan lainnya.


Namun berdasarkan laporan pengeluaran Yang Hyun Suk dan staf YG Entertainment, polisi menemukan bukti yang diduga sebagai jasa prostitusi. Selain itu, beberapa wanita yang turut serta dalam perjalanan ke Eropa juga telah mengakui keterlibatan mereka.

"Setelah menganalisa pernyataan dan data, kami menetapkan Yang Hyun Suk sebagai tersangka dan kami akan memulai penyelidikan internal," ungkap pihak kepolisian Seoul.


Selain Yang Hyun Suk, salah satu investor luar negeri serta dua wanita yang menyediakan jasa prostitusi juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.


Simak Video "Yang Hyun Suk Penuhi Panggilan Polisi Terkait Judi Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com