detikHot

kpop

Rencana Konser BTS di Arab Saudi Diprotes

Rabu, 17 Jul 2019 17:35 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Kevin Winter/Getty Images f Foto: Kevin Winter/Getty Images f
Jakarta - BTS belum lama ini mengumumkan jadwal tur konser di Arab Saudi. RM Cs akan menggelar konser di King Fahd International Stadium di Riyadh pada 11 Oktober mendatang.

Namun ternyata, keputusan BTS dan manajemen untuk menggelar konser di Arab Saudi menuai protes. Khususnya dari Persatuan Hak Asasi Manusia atau HRF. Sebelumnya, mereka berhasil membuat Nicki Minaj membatalkan penampilannya di Jeddah.

Alasannya, Arab Saudi dinilai sebagai negara dengan toleransi hak asasi manusia yang paling rendah. Kedudukan perempuan yang masih direndahkan, hingga kurangnya toleransi untuk komunitas LGBTQ menjadi salah satu alasan Nicki Minaj setuju membatalkan penampilannya.

Kini, pihak HRF pun mencoba untuk meminta BTS membatalkan konsernya di Arab Saudi. Dan hal tersebut mendapatkan dukungan dari netizen.

"BTS adalah ambassador PBB dan mereka berniat menggelar konser di Arab Saudi? Negara dengan toleransi hak asasi manusia paling rendah? Tak bisa dipercaya," ujar salah satu netizen.

"Ini adalah keputusan yang sangat buruk. Bukan hanya untuk fans BTS yang termasuk dalam komunitas LGBTQ, tapi juga perempuan di Arab Saudi, dan juga fans Muslim. Terlebih setelah apa yang terjadi di Yemen? Bukannya hal tersebut berbanding terbalik dengan pesan yang terus mereka bawa? Love Yourself? LOL," tambah lainnya.

Namun hingga kini, masih belum ada komentar langsung dari pihak BTS dan manajemen terkait kabar ini.



Rencana Konser BTS di Arab Saudi Diprotes



Simak Video "Luna Maya Sempat Terpikir untuk Mengakhiri Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com