detikHot

kpop

Korban Ungkap Kronologi Pelecehan Seksual Aktor Kang Ji Hwan

Rabu, 17 Jul 2019 11:51 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Kang Ji Hwan (dok. Instagram) Foto: Kang Ji Hwan (dok. Instagram)
Jakarta - Aktor Kang Ji Hwan dituding telah melakukan pelecehan seksual terhadap dua orang staf wanita di kediamannya. Setelah melalui berbagai penyelidikan polisi, sang aktor akhirnya mengaku bersalah atas semua tuduhan.

Korban yang berinisial 'A' dan 'B' baru-baru ini mengungkap kronologi tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kang Ji Hwan melalui wawancara tertulis dengan media Chosun Ilbo.

Kedua korban menyatakan bahwa mereka pertama kali berjumpa dengan Kang Ji Hwan pada April 2019. Keduanya membantah memiliki hubungan yang dekat dengan sang aktor. Kunjungan mereka ke kediaman Kang Ji Hwan pada hari insiden berlangsung adalah yang pertama kali, dan ada delapan orang lain yang turut hadir.

Keduanya juga menyatakan bahwa staf lain yang berada di lokasi kejadian harus pulang terlebih dahulu karena alasan pribadi, dan Kang Ji Hwan meminta kedua korban untuk tinggal lebih lama dan menawarkan untuk memesan taksi. Meski begitu, kediaman Kang Ji Hwan terletak di daerah terpencil sehingga kendaraan sulit untuk didapat.

"Kang Ji Hwan memberikan ruangan untuk kami tidur di lantai dua. Kami membawa Kang Ji Hwan, yang sedang mabuk, ke kamarnya di lantai tiga dan kami kembali ke ruangan yang telah disediakan," ujar korban.



Saat sedang terlelap, korban terbangun dari tidurnya karena merasa tengah dilecehkan oleh seseorang. Ia pun sontak berteriak dan berusaha melindungi diri. Namun, Kang Ji Hwan langsung melakukan tindakan yang sama terhadap korban kedua yang masih tertidur.

Menurut korban, Kang Ji Hwan sama sekali tidak mabuk saat melakukan tindakan pelecehan seksual. Hal ini berlainan dengan pernyataan yang berulang kali diucapkan oleh sang aktor dalam penyelidikan polisi.

"Jika ia mabuk, ia tidak akan bisa turun dari lantai tiga ke lantai dua sendirian. Selain itu, saat ia melakukan tindakan kriminal dan setelahnya, Kang Ji Hwan bertindak dalam keadaan sadar. Hal itu terlihat dari perlakuan dan perkataannya terhadap kami," tambah korban.

Setelah korban berhasil melindungi diri, Kang Ji Hwan keluar dari ruangan. Korban pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghubungi seorang teman yang kemudian melaporkan hal tersebut kepada polisi. Kedua korban tidak langsung melapor ke kepolisian karena sinyal telepon yang kurang baik.

Kedua korban pelecehan Kang Ji Hwan mengaku mengalami berbagai kesulitan sejak kasus tersebut terjadi, mulai dari mengalami gangguan psikologis sehingga harus menjalani pengobatan hingga dihujani oleh berbagai komentar jahat. Untuk itu, kedua korban berencana untuk mengambil jalur hukum dalam menangani komentar jahat.

Sementara itu, kontrak eksklusif Kang Ji Hwan dengan agensi Huayi Brothers telah resmi diputus. Ia juga dikeluarkan dari deretan pemeran drama 'Joseon Survival' yang sedang tayang.




Simak Video "Ubah Haluan, Love For Sale 2 Tampilkan Sisi Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com