detikHot

kpop

Minta Maaf, Jung Joon Young-Choi Jonghun Bantah Tudingan Pemerkosaan

Selasa, 16 Jul 2019 16:24 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images
Jakarta - Jung Joon Young dan Choi Jonghun menghadiri sidang pertama terkait kontroversi chatrooom di pengadilan Seoul hari ini, Selasa (16/7). Diwakilkan oleh pihak kuasa hukum, kedua mantan idola tersebut bicara terkait tudingan itu.

Jung Joon Young mengaku mengambil video saat berhubungan seks dengan korban secara diam-diam dan menyebarkannya ke chatroom KakaoTalk yang berisi sejumlah selebriti. Namun, ia membantah telah melakukan pemerkosaan karena hubungan badan dilakukan atas dasar suka sama suka.

"Kami membenarkan tudingan mengambil video secara ilegal. Namun, ia tak melakukan penyerangan atau merencanakan melakukannya dengan terdakwa lain. Aktivitas seksual yang dilakukan kala itu atas dasar suka sama suka, dan korban dalam keadaan sadar dan dalam keadaan bisa menolak. Percakapan di KakaoTalk tidak valid sebagai bukti karena diperoleh secara ilegal," ungkap kuasa hukum Jung Joon Young, dikutip dari Allkpop.

Sementara itu, Choi Jonghun meminta maaf karena sudah membuat kontroversi dengan kasus ini. Namun, ia juga membantah telah melakukan pelecehan seksual atau pemerkosaan.

"Jonghun memang bertemu dengan korban di teras, tapi ia tak memaksanya berpelukan atau mencium. Seingat Jonghun, sama sekali tak ada hubungan seksual yang dilakukan," ujar pihak pengacara Jonghun.

"Saya minta maaf karena sudah menyebabkan skandal seperti ini. Namun, saya tidak memaksa atau melakukan hubungan seksual yang tidak pantas. Saya juga tak pernah merencanakannya," timpal Jonghun.

Sementara itu, persidangan kedua dijadwalkan pada 19 Agustus 2019. Para korban akan hadir sebagai saksi.






Simak Video "Sang Ayah Pernah Larang Roy Kim Berteman dengan JJY"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com