detikHot

kpop

Idap Cholinergic Urticaria, V 'BTS' Kerap Tunjukkan Tanda-tanda

Selasa, 16 Jul 2019 10:57 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Koreaboo Foto: Dok. Koreaboo
Jakarta - V 'BTS' belum lama ini membuka salah satu rahasia yang selama ini disimpannya kepada fans. Melalui BTS Weverse, ia mengaku mengidap Cholinergic Urticaria.

Alergi ini menyebabkan kulit mengalami gatal-gatal jika panas tubuh meningkat. Jika pengidap dalam keadaan atau situasi dengan suhu udara yang cukup panas, akan muncul bentol-bentol di kulitnya.

Reaksi yang akan dialami bisa beragam, mulai dari gatal-gatal hingga kesulitan bernapas dan kehilangan kesadaran. Sejak V mengungkap penyakitnya tersebut, ARMY (fans BTS) pun mulai menyadari tanda-tanda yang kerap ditunjukkan oleh sang idola.

"Itulah kenapa ia tak pakai baju ketat. Ia juga terlihat banyak minum air setelah tampil di atas panggung karena panas tubuhnya meningkat. Sekarang aku baru mengerti," ujar salah satu fans.

Fans juga menyadari para member BTS ikut membantu V agar penyakitnya tak kambuh. Seperti Jungkook, saat tampil di sebuah acara dan melindungi V agar tak masuk ruang sauna.

"Jungkook tahu Taehyung (nama asli V) mengidap Cholenergic Urticaria jadi dia menukar kartunya dengan Taehyung. Padahal awalnya Jungkook bilang tak mau masuk ruang sauna," ujar fans lain.

Setelah V mengungkap penyakit yang diidapnya, Cholinergic Urticaria pun langsung trending di Twitter. Begitu juga dengan Main Vocalist Kim Taehyung, yang berisi dukungan fans untuk V.




Simak Video "Bukan ''Pamit'', BTS Cuma ''Cuti'' Sejenak"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed