detikHot

kpop

Deretan Kontroversi Kangin hingga Hengkang dari Super Junior

Kamis, 11 Jul 2019 15:57 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: SM Entertainment Foto: SM Entertainment
Jakarta - Kangin memutuskan untuk hengkang dari Super Junior. Melalui pernyataan yang dirilis di Instagram, ia memutuskan untuk meninggalkan boyband yang membesarkan namanya itu karena masalah pribadi dan tak ingin menyakiti fans dan Super Junior.

Selama 14 tahun berkarier bersama Super Junior, ada sejumlah kontroversi yang membelit Kangin. Apa saja?

Pernah Terlibat Perkelahian

Pada 2009 lalu, publik dihebohkan dengan kabar Kangin terlibat dalam perkelahian. Kala itu, insiden terjadi saat ia tengah berada di bar.

Menurut sumber, ada dua orang yang tak dikenal mendatangi Kangin kala itu. Entah apa alasannya, mereka pun terlibat cekcok dan berujung pada perkelahian.

Akibatnya, Kangin harus menjalani hiatus dan membatalkan semua aktivitas di bawah naungan SM Entertainment.

Terlibat Kasus Tabrak Lari

Tak lama berselang dari insiden perkelahian, Kangin harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pelantun hits 'It's You' itu dilaporkan usai menabrak taksi yang sedang parkir dan kabur dari tempat.

Setelah menyerahkan diri beberapa jam kemudian, diketahui kadar alkohol dalam darah Kangin mencapai 0,082 persen. Sehingga, ia harus menerima denda 8 juta Won atau Rp 95,8 juta.

Kangin pun melanjutkan hiatusnya, dan setahun kemudian langsung menjalani wajib militer.

Tak hanya satu kali, Kangin kembali terlibat kecelakaan karena mabuk pada 2016. Saat mengendarai mobil, ia menabrak tiang lampu jalan dan mengaku tidak ingat apa pun karena dalam pengaruh alkohol sebesar 0,05 persen.

Deretan Kontroversi Kangin hingga Hengkang dari Super JuniorFoto: InStyle.

Masalah saat Wajib Militer

Setelah terlibat sejumlah kontroversi, Kangin memutuskan untuk menjalani wajib militer pada 2010. Namun ternyata, wamilnya kala itu bermasalah.

Pada 2015, ia dilaporkan ke polisi karena tak menyelesaikan tugas selama kurang lebih 72 jam. Selama 3 tahun setelah wamil, ia tak pernah menyelesaikan tugas tersebut dan selalu mangkir.

Video: Kangin Keluar dari Super Junior

[Gambas:Video 20detik]



Diduga Melakukan Kekerasan pada Kekasih

Kangin kembali berurusan dengan skandal saat sebuah laporan muncul, dan menyebut sang idola melakukan kekerasan pada wanita yang mengaku kekasihnya. Insiden diduga terjadi saat Kangin tengah mabuk.

SM Entertainment pun kala itu merilis sebuah permintaan maaf. Dalam penjelasannya, mereka menyebut apa yang terjadi hanya kesalahpahaman belaka.


(dal/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com