detikHot

kpop

Kangin Hengkang dari Super Junior!

Kamis, 11 Jul 2019 15:30 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Kangin Super Junior Foto: Kangin 'Super Junior'
Jakarta - Setelah lama vakum dari Instagram, Kangin 'Super Junior' kembali dengan membawa kabar bahwa ia akan hengkang dari grup.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kangin yang ditulis dalam surat untuk ELF (fans Super Junior). Berikut isi suratnya:

Halo, ini Kangin. Sudah begitu lama sejak aku memberikan kabar kepada kalian semua. Hatiku terasa sangat berat karena kabar yang harus aku sampaikan bukanlah sebuah kabar baik, namun setelah perdebatan panjang, aku menyampaikan hal ini kepada kalian.

Saat ini, aku berencana untuk melepaskan nama 'Super Junior', nama yang telah kumiliki untuk waktu yang lama. Aku selalu merasa menyesal kepada para member.

Aku selalu merasa bahwa aku harus mencapai keputusan ini secepatnya, namun karena kebaikan hati dari orang-orang yang selalu mendukung terlepas dari kesalahanku, aku tidak memiliki keberanian untuk melakukannya, aku juga merasa bahwa aku tidak berada dalam posisi di mana aku bisa membuat keputusan secara sepihak.



Namun, karena masalah pribadiku, aku harus melihat para member mengalami masalah yang seharusnya tidak mereka hadapi, dan aku telah memutuskan bahwa aku tidak bisa menundanya lebih lama lagi.

Lebih dari apa pun, aku selalu penuh dengan penyesalah terhadap ELF yang telah memberikan begitu banyak cinta selama 14 tahun terakhir.

Ini mungkin sudah terlambat, tapi meski aku telah melepas nama 'Super Junior' dan berjalan sendiri, aku akan selalu mengingat rasa terima kasih dan penyesalan ini.

Aku ingin sungguh-sungguh berterima kasih kepada para member dan staf label kami karena sudah menghargaiku sampai akhir.

Aku akan mendukung kesuksesan Super Junior selamanya. Terima kasih.


Video: Kangin Keluar dari Super Junior

[Gambas:Video 20detik]



Kangin memulai debut sebagai member Super Junior pada 2005 silam dan telah vakum dari promosi grup sejak November 2017 setelah terlibat dalam berbagai kontroversi.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com