detikHot

kpop

Terancam 5 Tahun Penjara di Thailand, Lee Yeol Eum Dibela Publik Korea

Senin, 08 Jul 2019 10:58 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram Lee Yeol Eum Foto: Instagram Lee Yeol Eum
Jakarta - Lee Yeol Eum terancam 5 tahun penjara di Thailand karena menangkap tiga kerang laut raksasa yang dilindungi di Taman Nasional Thailand. Kala itu, ia tampil di acara 'The Law of the Jungle'.

Dalam tayangan tersebut, Lee Yeol Eum dan sejumlah bintang tamu lainnya memakan kerang tersebut. Akibatnya, ia harus membayar denda 4.000 Bath atau senilai Rp 18 juta dan hukuman 5 tahun penjara.

Pihak produser acara sudah meminta maaf terkait hal tersebut. Namun, pihak Taman Nasional Thailand menyebut sebelumnya sudah memperingatkan mereka soal peraturan yang berlaku.

"Semua sumber daya di laut Taman Nasional ini tak boleh ditangkap, diburu ataupun dimasak. Dan para pemain serta kru paham sekali dengan hal itu karena petugas sudah mengatakannya sebelum mereka memulai syuting," ujarnya.


Kini, para netizen di Korea Selatan pun merilis sebuah petisi di Blue House agar pemerintah bisa membebaskan sang aktris dari hukuman. Mereka menyalahkan produser acara dan staf produksi atas kesalahan yang terjadi.

"Kami meminta aktris Lee Yeol Eum dibebaskan dari hukuman 5 tahun penjara. Kami berharap staf produksi Law of the Jungle yang dihukum," ujar petisi tersebut.

Hingga kini, pihak Lee Yeol Eum masih belum berkomentar terkait hal tersebut.


Terancam 5 Tahun Penjara di Thailand, Lee Yeol Eum Dibela Publik Korea



Simak Video "Roy Kiyoshi Tegaskan Hubungannya dengan Ruben Onsu Baik-baik Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com