detikHot

kpop

Keterlaluan! Fans Sasaeng Berusaha Terobos Apartemen Chanyeol 'EXO'

Jumat, 21 Jun 2019 14:57 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Chanyeol 'EXO' dikabarkan telah melaporkan dua fans sasaeng (fans fanatik) yang berusaha untuk masuk ke dalam apartemennya kepada polisi pada April 2019 lalu.

Dikutip dari Koreaboo, Jumat (21/6/2019) kejadian tersebut berlangsung saat Chanyeol sedang tidak berada di kediamannya, namun seorang teman wanita yang berada di dalam apartemen memberi kabar kepada Chanyeol yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Meski keberadaan fans sasaeng di kediaman Chanyeol menjadi perbincangan, hal yang lebih menarik perhatian adalah keberadaan seorang wanita di dalam apartemen sang member EXO.

Oleh karena itu, pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaungi EXO memberi klarifikasi mengenai identitas wanita yang berada di dalam apartemen Chanyeol dan meminta agar penggemar tidak mengganggu privasi sang idola.

"Fans sasaeng menyebabkan gangguan di studio yang digunakan oleh Chanyeol dan MQ, sehingga mereka melaporkan kejadian itu ke polisi. Orang yang berada di dalam studio adalah salah satu staf yang bekerja sama dalam membuat musik," ungkap perwakilan SM Entertainment.

"Kami mohon agar fans bisa menahan diri dari mengganggu privasi artis kami karena hal itu menyebabkan stres dan gangguan bagi mereka," lanjut pihak agensi.

'Sasaeng' adalah sebutan untuk fans fanatik di Korea. Saking fanatiknya, mereka biasa membuntuti para idola, bahkan mencoba untuk mencari nomor ponsel, alamat, hingga tak merasa bersalah karena sudah mengusik kehidupan pribadi mereka. Bahkan, tak sedikit grup idola yang mengungkapkan kekesalannya pada fans sasaeng.


Tonton juga: Chanyeol 'EXO' Laporkan Sasaeng Fans ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com