detikHot

kpop

Sukses Tur Keliling Dunia, Kekayaan BTS Capai Rp 847 M

Jumat, 21 Jun 2019 12:23 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - BTS baru saja menyelesaikan tur keliling Eropa dan Amerika Serikat. Kini, mereka tengah berada di Korea Selatan untuk mempersiapkan proyek selanjutnya.

Kesuksesan tersebut membuat BTS kini mendulang lebih banyak kekayaan sebagai grup, dan juga secara personal. Dikutip dari Koreaboo, jika digabungkan, BTS disebut memiliki kekayaan hingga USD $60 juta (Rp 847 miliar).

Perolehan tersebut didapat dari album, tur, hingga kerjasama dengan sejumlah brand yang kerap digunakan oleh BTS.

Namun, kekayaan yang dimiliki para member berbeda-beda. RM, Suga, dan J-Hope disebut memiliki kekayaan paling besar dibanding keempat member lainnya karena mendapatkan royalti dari lagu-lagu BTS dan solo yang mereka produksi.

Sementara itu, Jin telah membuka sebuah restoran dengan saudaranya pada 2018, sehingga ia mendapatkan keuntungan dari sana. V juga mendapatkan kekayaan lebih dari sejumlah proyek akting sejak 2016 lalu.

Pengeluaran BTS disebut paling besar dihabiskan utuk tempat tinggal. Mereka membeli sebuah apartemen senilai USD $6,3 juta. Jin, Suga, J-Hope, dan Jungkook kabarnya juga sudah membeli apartemen sendiri-sendiri.

Walaupun begitu, BTS tak lupa untuk berbagi dengan sesama. Pelantun hits 'IDOL' itu kerap mendonasikan hartanya untuk UNICEF, rumah sakit, hingga rumah di Korea Selatan. Mereka juga membantu para keluarga korban insiden kapal feri Sewol pada 2014.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com