detikHot

kpop

Taeyeon 'SNSD' Mengaku Alami Depresi

Senin, 17 Jun 2019 11:33 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Screenshot Youtube Foto: Screenshot Youtube
Jakarta - Setelah lama tidak muncul di mata publik, Taeyeon 'SNSD' berbagi cerita mengenai depresi yang ia alami melalui akun Instagram pribadinya.

Melalui fitur pertanyaan di Instagram, Taeyeon menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan penggemar, termasuk pertanyaan tentang kondisi kesehatan mentalnya. Taeyeon juga tidak segan-segan untuk membalas pertanyaan dari haters.

Salah satu haters bertanya apakah Taeyeon mengidap penyakit bipolar, suatu kondisi dimana suasana hati bisa berubah dengan sangat cepat. Taeyeon membantah dan mengungkap bahwa dirinya mengidap depresi.

"Tidak, aku tengah berjuang melawan depresi. Sekarang aku tengah mengonsumsi obat-obatan dan berusaha keras untuk menjadi lebih baik. Mau itu penyakit bipolar atau depresi, jangan pernah mengirimkan 'tsk tsk' kepada orang-orang dan melihat mereka secara negatif. Mereka semua adalah pasien yang sedang sakit," jawab Taeyeon.

Selain itu, Taeyeon juga berusaha untuk menghibur penggemar yang sama-sama tengah berjuang melawan depresi. Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada fans yang menjadi kekuatan terbesarnya.

Video: Taeyeon SNSD Bicara soal Depresi yang Dialaminya

[Gambas:Video 20detik]



"Terima kasih banyak karena sudah mendengarkan lagu-laguku dan mengkhawatirkanku. Karena kalian semua, aku mendapat kekuatan setiap hari," tulis Taeyeon.

"Aku mulai berbicara kepada semua orang karena aku rasa aku membutuhkan kekuatan. Berkat semuanya, aku mendapatkan pengaruh baik dari kalian. Aku akan baik-baik saja. Aku minta maaf karena telah membuat semua orang khawatir dan aku rasa ini adalah proses bagi kita untuk lebih mengenal satu sama lain. Aku akan menjaga diri dengan lebih baik dan berusaha lebih keras untuk para fans," lanjutnya.

Sementara itu, para fans terus mengirimkan pesan berisi dukungan dan cinta kepada Taeyeon karena sudah berani mengungkap perjuangannya melawan depresi.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com