detikHot

kpop

BTS Grup K-Pop Pertama yang Mengguncang Stadion Wembley

Minggu, 02 Jun 2019 14:55 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kepopuleran global BTS kini membuat mereka bisa berdiri di Stadion Wembley dan tampil di depan puluhan ribu fans. Tak hanya satu hari, Suga Cs akan meggelar konser di stadion berkapasitas 60 ribu orang tersebut selama dua hari.

Dikutip dari BBC, Minggu (2/6) BTS berhasil mengguncang Stadion Wembley sebagai satu-satunya band K-Pop yang pernah menggelar konser di stadion tersebut. Mereka menyanyikan 24 lagu di hari pertama konsernya.

Keseruan pun tak hanya dirasakan oleh para ARMY (nama fans) namun juga para member BTS yang tampak sangat terharu bisa tampil di depan puluhan ribu fans, apalagi tiket konser mereka terjual ludes. RM bahkan menyebut Inggris adalah pasar yang awalnya sangat sulit mereka tembus.



"Inggris selalu punya artis-artis yang luar biasa dan legendaris di industri musik. The Beatles, Coldplay, Ed Sheeran, Adele. Kami bahkan tak harus membuat daftar khusus. Jadi Inggris adalah seperti dinding yang sangat, sangat besar untukku. Tapi malam ini kami, dan kalian semua, berhasil menghancurkan dinding itu," ujar RM, sebagai leader.

Masyarakat di Korea pun disebut ikut bangga dengan pencapaian BTS yang bisa menggelar konser di Stadion Wembley. Apalagi dengan kepopuleran film 'Bohemian Rhapsody' di Korea Selatan, pencapaian BTS tersebut semakin membuat orang-orang Korea Selatan heboh.

"Semua orang di Korea Selatan sangat bersemangat. Mereka bahkan menyiarkan secara live konser BTS sehingga semua orang bisa menonton. Film 'Bohemian Rhapsody' sangat populer di Korea. Jadi ketika orang-orang mendengar Stadion Wembley, mereka tahu batapa besarnya konser ini. Dan akhirnya, BTS mendapatkan banyak sekali dukungan dan mereka semua ikut heboh," ungkap Sungmi Ahn, salah satu reporter dari Korean Herald.



Sementara untuk BTS sendiri, tampil di Stadion Wembley merupakan sebuah tekanan. Suga bahkan mengaku tak bisa tidur jelang konser.

"Aku bahkan kesulitan tidur tadi malam. Kami sangat gugup. Tapi rasa gugup tersebut akan membuat kami bekerja lebih keras," ujar Suga saat menggelar konferensi pers sebelum konser.
(dal/tia)
bts

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed