detikHot

kpop

PRISTIN Bubar, Pledis Entertainment Rilis Pernyataan Resmi

Jumat, 24 Mei 2019 16:40 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Dok. Instagram/pristin_official_ Foto: Dok. Instagram/pristin_official_
Jakarta - Girlband PRISTIN baru saja dinyatakan resmi bubar hanya dalam waktu 2 tahun usai memulai debut.

PRISTIN merupakan girlband pertama yang debut di bawah naungan Pledis Entertainment setelah After School. Dari total 10 member, 7 member telah dikenal melalui program survival 'Produce 101', termasuk Kyulkyung dan Nayoung yang akhirnya debut bersama I.O.I.

Menurut kabar, para member PRISTIN dan agensi telah melalui berbagai proses diskusi sebelum akhirnya memutuskan untuk bubar. Pihak manajemen pun merilis pernyataan resmi terkait pembubaran PRISTIN. Berikut isi pernyataannya:

Halo. Ini Pledis Entertainment.

Pertama-tama, kami sungguh berterima kasih kepada penggemar yang telah mendukung dan mencintai PRISTIN. Kami akan menyampaikan pernyataan resmi terkait pembubaran PRISTIN dan kelanjutan kontrak para member.

Setelah melalui berbagai diskusi untuk waktu yang lama, kami akhirnya mencapai sebuah kesepakatan. Telah diputuskan bahwa selain Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon, tujuh member lainnya (Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Xiyeon, dan Kyla) akan mengakhiri kontrak eksklusif mereka mulai 24 Mei 2019.

Kami ingin meminta maaf kepada penggemar karena harus menyampaikan kabar buruk ini. Karena ini adalah sebuah keputusan yang harus dibuat dengan hati-hati, kami membutuhkan waktu yang lama. Pada akhirnya, kami memtuskan untuk menghargai permintaan para member PRISTIN dan memutuskan pembubaran serta penghentian kontrak.

Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon mengungkap keinginan untuk tinggal dengan agensi. Kami akan mendukung Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon secara aktif sehingga mereka bisa menjalani aktivitas individu dengan stabil.

Bagi member PRISTIN yang akan meninggalkan agensi, kami ingin berterima kasih dan akan mendukung mereka di jalan yang baru meski kontrak mereka sudah resmi berakhir.

Karena ini adalah suatu hal penting dan sensitif yang memerlukan keputusan yang hati-hati, kami minta maaf karena terlambat menyampaikan kabar ini dan membuat para penggemar khawatir.

Akhir kata, kami meminta agar penggemar bisa terus mendukung ketujuh member PRISTIN, Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon dalam perjalanan baru mereka.

Terima kasih.

(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed