detikHot

kpop

Sempat Diprotes, TXT Akhirnya Ganti Nama Fandom

Selasa, 07 Mei 2019 17:39 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: TXT (dok. Big Hit Entertainment) Foto: TXT (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta - Boyband rookie TXT sempat menuai perdebatan usai mengumumkan nama fandom resmi mereka beberapa waktu lalu.

TXT
sebelumnya telah memilih 'Young One' sebagai nama fandom mereka. Namun ternyata, nama fandom tersebut telah terlebih dulu digunakan oleh Tiffany Young.

Persamaan nama fandom ini langsung menuai protes dari para penggemar Tiffany Young yang langsung mengajukan permintaan penggantian nama fandom kepada Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi TXT.

Big Hit Entertainment akhirnya memenuhi permintaan tersebut dan meminta maaf. Pihak agensi juga menyatakan bahwa mereka akan segera melakukan revisi atas nama fandom TXT.

"Setelah mengumumkan nama fandom resmi TXT pada 25 April, kami baru menyadari bahwa nama fandom tersebut telah digunakan sebagai nama fandom dari artis lain. Dalam memutuskan nama fandom tersebut, kami memang tidak melakukan pengecekan ulang secara menyeluruh," tutur perwakilan Big Hit Entertainment.

"Kami meminta maaf kepada semua penggemar yang mungkin merasa tersinggung. Saat ini, kami telah memutuskan untuk melakukan revisi pada nama fandom resmi TXT," lanjutnya.

Pihak agensi juga menyatakan bahwa mereka akan memilih ulang dengan hati-hati dari berbagai ide nama fandom yang sebelumnya telah diajukan oleh fans TXT dan akan segera memberi pengumuman lebih lanjut.


(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com