detikHot

kpop

Duh! Boyband Indonesia C'BOYS Dituding Jiplak Lagu BTS hingga NCT127

Senin, 06 Mei 2019 16:13 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: CBOYS (dok. Instagram) Foto: C'BOYS (dok. Instagram)
Jakarta - C'BOYS, boyband dari Indonesia, baru saja merilis lagu bertajuk 'o.D (Overdose)'. Namun tak lama setelah lagu tersebut dirilis, C'BOYS pun langsung menarik perhatian sejumlah fans K-Pop.

Alasannya, lagu terbaru C'BOYS diduga mirip dengan sejumlah lagu K-Pop populer mulai dari BTS hingga NCT127. Pada bagian intro, lagu 'o.D' mirip dengan lagu mirip NCT127 bertajuk 'Cherry Bomb'.

Sementara bagian verse, C'BOYS dituding plagiat dari lagu Stray Kids bertajuk 'My Pace'. Tak hanya itu, instrumental lagu ASTRO bertajuk 'All Night' juga diklaim terdengar di bagian reff.

Selain itu, lagu 'Fake Love' milik BTS juga disebut seperti digunakan di bagian akhir dari lagu. Nama Fadlysams dan Purpleducktape tertulis sebagai produser dan arranger.

Video: Dibilang Plagiat NCT sampai BTS, Ini Penjelasan C'BOYS

[Gambas:Video 20detik]



Hal ini tentunya langsung menjadi pembicaraan fans K-Pop di media sosial. Bahkan ada yang mengaku sudah melaporkan masalah ini ke JYP Entertainment sebagai manajemen Stray Kids.

"Tolong laporkan video ini. Mereka plagiat lagu Stray Kids 'My Pace'. Dan ya, kami sudah kirim email ke JYP Entertainment terkait hal ini," ujar salah satu fans.

"Lagunya benar-benar mirip astaga!" tambah lainnya.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com