detikHot

kpop

BTS Band Pertama Setelah The Beatles Cetak Sejarah di Billboard 200

Senin, 22 Apr 2019 11:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - BTS mencetak sejarah dengan mini album 'Map of the Soul: Persona' yang dirilis 12 April lalu. RM Cs tercatat menempati posisi pertama di chart Billboard 200 dengan 3 album berbeda dalam kurun waktu satu tahun.

Sebelumnya, BTS merajai Billboard 200 dengan 'Love Yourself: Tear' yang dirilis Juni 2018. Prestasi kedua diraih oleh 'Love Yourself: Answer' di bulan September 2019.

Ternyata, BTS adalah band pertama setelah The Beatles yang berhasil mencetak rekor tersebut. Band pelantun lagu 'Hey Jude' itu meraih posisi pertama Billboard 200 pada Desember 1995 hingga November 1996 dengan album 'Anthology 1', 'Anthology 2', dan 'Anthology 3'.

Tak hanya itu, 'Map of the Soul: Persona' juga berhasil menjadi album tak berbahasa Inggris keempat yang berhasil merajai chart. Satu-satunya artis yang pernah berada di posisi BTS adalah Andrea Bocelli dan albumnya 'Si'.

Sebelumnya, BTS berhasil tampil menghibur fans di 'Saturday Night Live'. Mereka menjadi satu-satunya idola K-Pop yang pernah tampil di acara tersebut.



Tonton juga: BTS Jadi Grup Setelah The Beatles yang Cetak Sejarah di Billboard

[Gambas:Video 20detik]


(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com