detikHot

kpop

Cetak Sejarah, Album Baru BTS Rajai Chart Billboard 200

Senin, 22 Apr 2019 10:30 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: BTS (dok. Twitter) Foto: BTS (dok. Twitter)
Jakarta - BTS baru saja merilis mini album bertajuk 'Map of the Soul: Persona'. Karya baru RM Cs tersebut pun sukses mencetak sejumlah rekor.

Pada Minggu (21/4) waktu setempat, Billboard mengumumkan album 'Map of the Soul: Persona' sukses menempati peringkat pertama di chart Billboard 200. Tangga lagu tersebut menampilkan pencapaian mingguan album yang paling populer di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dengan peringkat yang diperoleh lewat 'Map of the Soul: Persona', BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang menempati posisi tersebut dengan 3 album berbeda. Sebelumnya, mereka berhasil memuncaki Billboard 200 lewat album 'Love Yourself: Tear' dan 'Love Yourself: Answer'.

BTS berhasil mencapai prestasi tersebut dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Menurut Billboard, musisi terakhir yang berhasil menyentuh angka yang sama adalah the Beatles.

BTS juga berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan 230 ribu unit album yang terjual di Amerika Serikat dalam waktu sepekan. Mini album tersebut berhasil terjual sebanyak 196 ribu copy album fisik, 8 ribu lagu dalam album, dan 26 ribu streaming.

Dan awal pekan lalu, 'Map of the Soul: Persona' tercatat sebagai album pertama yang menyentuh 2 juta angka penjualan di Hanteo. Belum lagi sejumlah tangga lagu di iTunes yang dirajai oleh BTS.



Tonton juga: BTS Jadi Grup Setelah The Beatles yang Cetak Sejarah di Billboard

[Gambas:Video 20detik]


(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed