detikHot

kpop

Seungri Ketahuan Gaji Manajer Rp 373 Juta Perbulan dari Uang Burning Sun

Minggu, 14 Apr 2019 14:42 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Seungri Foto: Instagram/Fansite Seungri Foto: Instagram/Fansite
Jakarta - Satu persatu orang-orang yang terlibat kontroversi Seungri mulai terungkap. Termasuk sang manajer, pegawai YG Entertainment, yang selama ini mendapatkan suntikan dana dari Burning Sun.

Dikutip dari 'News Desk' MBC, selama masih menjadi idola, Seungri menggaji manajernya sebesar 30 juta Won perbulan (Rp 373 juta) dari penghasilan Burning Sun. Manajer bernama Mr Ji tersebut tercatat bukan pegawai Burning Sun, namun YG Entertainment.

Menurut pihak YG Entertainment, ia meninggalkan perusahaan pada Februari 2019 setelah ketahuan mendapatkan suntikan dana dari kelab malab tersebut saat kasus Burning Sun mulai tercium publik.

Karena manajer mendapatkan gaji yang cukup besar dari uang Burning Sun, dan bukan dari Seungri atau manajemen, kecurigaan adanya usaha penggelapan pajak kembali muncul.

Mengenai hal tersebut, pihak YG Entertainment pun angkat suara. Mereka menegaskan sama sekali tak tahu menahu soal keterlibatan Mr Ji dalam kasus Seungri. Apalagi, ia sudah lama memutuskan untuk resign dari manajemen.




"Karena kami sama sekali tak terlibat dalam bisnis personal Seungri, kami tak tahu posisi Mr Ji di Yuri Holdings (Burning Sun dan kelab-kelab lainnya) atau apakah ia mendapatkan gaji tambahan karena bisnis yang berhubungan dengan Seungri," tegasnya.

YG Entertainment mengkonfirmasi selama ini Mr Ji memang ditugaskan menjadi manajer Seungri. Ia juga mendapatkan bayaran dari manajemen atas tugasnya tersebut.

"Kami juga baru tahu setelah menjadi masalah. Mr Ji juga sedang dalam proses keluar dari label bersamaan dengan pembatalan kontrak Seungri," pungkas manajemen.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com