DetikHot

kpop

Fan Meetup GFRIEND di Jakarta Berakhir Ricuh

Minggu, 07 Apr 2019 18:35 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Fan Meetup GFRIEND di Jakarta Berakhir Ricuh Fan Meetup GFRIEND di Jakarta Berakhir Ricuh Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - GFRIEND baru saja berkunjung di Jakarta, Sabtu (6/4) untuk menghadiri fan meetup yang diselenggarakan oleh Celebon. Namun, acara yang digelar di Lotte Avenue itu berakhir ricuh.

Sebelum acara dimulai, fans sudah tampak memadati lokasi. Bahkan dorong-dorongan terjadi karena jumlah fans yang hadir lebih banyak dari yang diperkirakan oleh organizer acara. Sehingga, beberapa kali pihak panitia mengancam acara akan dibatalkan jika para penonton tidak bisa tenang.

"Tim panitia bilang mereka akan membatalkan acara jika fans tidak menuruti perintah atau mengikuti apa kata mereka," tulis fans di Twitter yang kala itu hadir di acara.



Tak lama setelah GFRIEND naik ke atas panggung, para fans semakin tak bisa tenang. Bahkan beberapa orang tampak pingsan, dan membuat Sowon, Umji, dan Yuju memandang khawatir ke arah mereka yang pingsan.

Saat turun dari panggung, Sowon bahkan menyempatkan diri untuk mengecek salah satu fans yang pingsan. Ia bertanya bagaimana keadaan sang fans dengan wajah khawatir.

Bukan hanya fans yang menjadi sorotan saat event digelar. Bahkan tim panitia pun tak luput dari kesalahan.

Di saat GFRIEND tampil, panitia bahkan salah memutarkan lagu. Yuju Cs tampak siap dengan formasi untuk 'Time for the Moon Night', namun yang diputar adalah lagu 'Me Gustas Tu'. Para member tampak bingung, namun tetap memberikan penampilan terbaik bagi fans.

Di tengah acara, dorong-dorongan pun kembali terjadi karena fans yang ingin lebih dekat ke area panggung. Atas alasan keselamatan, pihak acara pun kembali memgancam akan menghentikan acara jika para penonton tidak bisa diatur.

Pada akhirnya, GFRIEND pun terpaksa harus meninggalkan panggung atas alasan keselamatan. Para member pun terlihat tak bisa mneyembunyikan kekecewaan mereka.

Insiden tersebut membuat fans mengutarakan kekecewaan terhadap event melalui akun media sosial mereka. Banyak yang mengeluhkan kurangnya penjagaan hingga keputusan panitia menggelar acara di akhir pekan, yang membuat semakin membludaknya fans.

"Acaranya sangat kacau. Aku merasa kasihan pada GFRIEND, khususnya Buddies (nama fans) yang datang dari luar negeri," ujar salah satu fans.

"Pertama-tama aku ingin berterima kasih kepada Celebon di balik hal-hal buruk yang terjadi di acara. Terima kasih telah membawa GFRIEND ke Indonesia. Tapi maaf, acaranya sangat kacau. KACAU!" tambah lainnya.

(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed