detikHot

kpop

BLACKPINK Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2019

Selasa, 02 Apr 2019 16:10 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: BLACKPINK (dok. Instagram)
Jakarta - BLACKPINK kembali meraih prestasi internasional. Ia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2019.

Rose Cs dideskripsikan sebagai 'enterpreneur dan inovator muda dengan prestasi gemilang'. BLACKPINK pun menjadi girlband K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia, dan disebut menyusul langkah BTS untuk mengambil alih Amerika Serikat.

Lisa, saat diwawancara melalui email, menyebut kesuksesan internasional mereka disebabkan oleh latar belakang para member yang berasal dari kebudayaan berbeda-beda. Sehingga, BLACKPINK bisa berkomunikasi dengan mudah kepada fans dengan bahasa yang berbeda-beda.

"Sebagai grup dengan latar belakang kebudayaan yang berbeda-beda, kami punya keuntungan bisa dengan bebas berbicara menggunakan sejumlah bahasa. Kurasa hal tersebut adalah keuntungan yang luar biasa saat berkomunikasi dengan fans di luar negeri dan juga Korea. Musik kami bisa dinikmati oleh semua orang tanpa mempedulikan, ras, usia, dan jenis kelamin," ungkap Lisa.

Sementara itu, BLACKPINK tengah mempersiapkan comeback selanjutnya lewat lagu 'Kill This Love'. Mereka akan merilis lagu tersebut pada 5 April mendatang.


(dal/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com