detikHot

kpop

Sudah Mendunia, BTS Tak Mau Buat Lagu Berbahasa Inggris

Minggu, 31 Mar 2019 12:59 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Kepopuleran BTS kini sudah menjangkau Amerika Serikat hingga Eropa. Namun, hal tersebut tak membuat para member tertarik untuk mengubah lagu-lagu mereka ke bahasa Inggris.

Hal tersebut diungkapkan oleh BTS saat diwawancara Entertainment Weekly belum lama ini. Menurut para member, sebagai idola K-Pop, penting bagi mereka untuk tetap menyanyikan lagu dalam bahasa Korea.



RM pun mengaku tak mudah untuk merajai chart Billboard dengan lagu berbahasa non-Inggris. Walaupun, hal tersebut pernah terjadi pada lagu 'Despacito', yang merupakan lagu berbahasa Spanyol.

"Aku tidak ingin membandingkan, tapi sulit berada di puncak sebagai grup dari Asia. Masuk daftar Hot 100 dan nominasi Grammy adalah tujuan kami, tapi semua hanya tujuan. Kami tak ingin mengubah identitas kami hanya demi berada di puncak," ungkap RM.



Menurutnya, jika mereka merilis lagu berbahasa Inggris, RM mereka identitas mereka sudah berubah dan bukan lagi sebagai BTS.

"Jika kami tiba-tiba menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris, dan mengubah semuanya, kami bukan lagi BTS. Kami akan melakukan apa pun, kami akan mencoba. Tapi jika kami tidak berada di nomor satu atau nomor lima, sama sekali bukan masalah," pungkasnya.
(dal/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com