BTS Ungkap Rahasia di Balik Proses Pembuatan Lagu

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 29 Mar 2019 13:26 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images f
Jakarta - BTS adalah salah satu boyband K-Pop yang membuat sendiri karya-karyanya. Kini, para member pun membocorkan rahasia dalam pemilihan lagu.

Diwawancara oleh Entertainment Weekly, BTS sekaligus menjadi grup K-Pop pertama yang menjadi model sampul majalah tersebut. Dalam kesempatan tersebut, RM pun menyebut tidak mudah menyatukan tujuh kepala dalam pembuatan lagu.

"Dengan tujuh orang member, kami punya tujuh selera yang berbeda, tentu saja. Jadi ketika menulis lagu, sudah seperti kompetisi besar," ungkap RM.

"Kadang, kami akan menulis lagu dan memutuskan, 'Bagian ini mewakiliku, siapa aku, dan warnaku,' jadi kami akan menyimpan bagian itu untuk lagu solo," lanjut J-Hope.

Bang Si Hyuk, sebagai produser sekaligus CEO BigHit Entertainment, menjanjikan kebebasan dalam berekspresi kepada para member BTS. Hal tersebut tampak dari tema dalam lagu-lagu BTS yang kebanyakan menceritakan soal cinta pada diri sendiri, perjuangan menghadapi depresi, hingga kisah-kisah dalam kehidupan masing-masing.

"Kurasa sudah seperti dilema yang tak berujung bagi para artis. Seberapa banyak kita harus jujur dan terbuka. Tapi kami mencoba untuk membuka diri sebanyak yang kami bisa," pungkas RM.



Simak Juga 'BTS Akan Tampil di SNL Amerika Serikat':

[Gambas:Video 20detik]

(dal/doc)