DetikHot

kpop

'Lautan' Fans Berdesakan di Candi Prambanan Demi Bertemu SuJu dan TVXQ

Minggu, 24 Mar 2019 19:20 WIB  ·   Pradito Rida Pertana - detikHOT
Lautan Fans Berdesakan di Candi Prambanan Demi Bertemu SuJu dan TVXQ Foto: Pradito Rida Pertana/ detikHOT
Sleman - Boyband asal Korea Selatan, Super Junior (SuJu) dan TVXQ melakukan syuting di Candi Prambanan, Sleman. Tak hanya itu, dua boyband itu juga menyempatkan menyapa ratusan fansnya.

Salah satu fans SuJu, Narni (26) mengatakan, bahwa ia mengetahui kedatangan idolanya ke Candi Prambanan sejak 2 pekan lalu dari media sosial (medsos) Twitter. Karena itu, ia bersama salah seorang temannya langsung mendatangi Candi Prambanan.

"Berangkat dari rumah siang dan sampai sini (Candi Prambanan) sekitar jam 1 (13.00 WIB), terus langsung masuk dan lihat Suju sama TVXQ syuting di area Candi sekitar jam 2 siang (14.00 WIB). Setelah itu ikut fans meet di lapangan Syiwa," ujarnya saat ditemui detikHOT di kawasan Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Minggu (24/3/2019).

Warga Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini melanjutkan, bahwa ia tidak menyangka bisa bertemu secara langsung dengan boyband idolanya. Meski menurutnya tidak semua personil Suju datang ke Candi Prambanan.



"Saya ngefans SuJu dari SMA, dan bisa lihat langsung tadi rasanya senang sekali, apalagi kan gratis. Tadi mereka (SuJu dan TVXQ) juga sempat bilang 'terima kasih' gitu pas fans meet di lapangan Syiwa," ucapnya.

"Kalau dari Suju tidak semuanya (personel) datang, tadi hanya ada Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Donghae. Terus dari TVXQ ada Changmin dan Yunho, tapi tidak apa-apa yang penting bisa lihat langsung sudah senang," imbuh Narni.

Narni menyebut pula, saat fans meet di lapangan Syiwa tadi diikuti ratusan fans yang sebagian besar kaum hawa. Menurutnya, karena animo yang sangat besar ia sempat terdorong-dorong saat fans meet, namun Narni menilai dorongan tersebut menjadi berkah tersendiri baginya.


'Lautan' Fans Berdesak-desakan di Candi Prambanan Demi Bertemu SuJu dan TVXQ'Lautan' Fans Berdesak-desakan di Candi Prambanan Demi Bertemu SuJu dan TVXQ Foto: Pradito Rida Pertana/ detikHOT


"Pas fans meet tadi saya kedorong-dorong dari belakang, tapi karena kedorong-dorong tadi saya bisa dekat dengan Suju, hanya 2 meter tadi jaraknya saya sama Suju. Terimakasih untuk yang dorong-dorong saya tadi," katanya.

Narni menambahkan, bahwa Suju dan TVXQ datang ke Candi Prambanan untuk melakukan syuting untuk sebuah acara di stasiun televisi asal Korea Selatan yaitu SBS (Seoul Broadcasting Station). "Setahu saya mereka (SuJu dan TVXQ) syuting untuk acara yang tayang bulan September ini (tahun 2019)," katanya.

Senada dengan Narni, Reviza (20), mahasiswi asal Bengkulu ini juga mengungkapkan rasa senangnya dapat bertemu dengan Suju. Hal itu karena Reviza sudah mengidolakan Suju sejak tahun 2008, tepatnya saat ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).



"Dari jam 8 pagi saya sudah ngumpul di tempat teman dan ke sini jam 10. Ya memang agak lama tadi yang menunggu, tapi tidak apa-apa, yang penting bisa akhirnya ketemu sama Suju," ucapnya.

Pantauan detikcom, fans Suju yang dikenal dengan sebutan ELF sudah berangsur-angsur meninggalkan kawasan Candi Prambanan sore ini.
(nkn/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed