DetikHot

kpop

YG Entertainment Bicara soal Tudingan Penggelapan Pajak

Jumat, 22 Mar 2019 11:19 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
YG Entertainment Bicara soal Tudingan Penggelapan Pajak Foto: YG Entertainment.
Jakarta -

Tak hanya Seungri yang kini tengah menjalani pemeriksaan hukum. Mantan manajemen yang menaunginya, YG Entertainment, juga tengah dituding melakukan pelanggaran hukum.

Dikutip dari Allkpop, Jumat (22/3) YG Entertainment dituding melakukan penggelapan pajak. Pada awal bulan Maret, terungkap Yang Hyun Suk, produser utama YG, adalah pemilik kelab Love Signal yang diketahui melakukan penggelapan pajak.

Pada 20 Maret, pihak Layanan Pajak Nasional mengirim penyelidik ke kantor YG Entertainment di Seoul untuk mengambil dokumen terkait pajak. Sekitar 100 penyelidik disebut hadir di lokasi.

Sebelumnya, YG selalu menerima investigasi pajak reguler yang diadakan lima tahun sekali. Namun, investigasi kali ini adalah investigasi khusus yang dipimpin oleh Biro Investigasi ke-4 dari Kantor Pajak Nasional Seoul.

Mengenai tudingan tersebut CEO YG sekaligus adik dari Yang Hyun Suk, Yang Min Suk, mengaku tengah mengurus permasalahan ini dengan serius. Pihaknya menegaskan akan mengikuti investigasi dengan baik.

"Kami sangat serius soal isu ini. Saat ini kami sedang diinvestigasi oleh institusi terkait dan akan dengan baik mengikutinya. Saya harap investigasi ini bisa mengungkap fakta yang lebih jelas. Saya juga berharap bisa bicara soal posisi saya dan rencana saya ke depannya usai hasil dari investigasi terungkap," ujarnya.

Sementara soal penggelapan pajak yang dilakukan oleh Love Signal, Yang Min Suk meminta maaf. "Isu tersebut saat ini masih dalam investigasi," tegasnya.


(dal/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed