detikHot

kpop

Beri Dukungan ke Seungri, Fans Indonesia Dihujat Habis-habisan Netizen Korea

Kamis, 21 Mar 2019 11:13 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Jakarta - Ratusan fans memberi dukungan kepada Seungri yang terlibat skandal prostitusi. Dukungan fans Indonesia itu justru dikritik habis-habisan oleh netizen di Korea.

Foto-foto dukungan fans Indonesia itu dimuat dalam artikel media di Korea Selatan, Yonhap. Ada sekitar 200 fans berkumpul di kawasan SCBD, Jakarta untuk memberi dukungan kepada Seungri.

Para VIP (sebutan fans BIGBANG) berkumpul dan meneriakkan lagu-lagu BIGBANG. Mereka juga membawa bunga, poster dan light stick sebagai bentuk dukungan mereka.



Semula Seungri dijadwalkan untuk melangsungkan konser di lokasi tersebut namun batal. Hal itu karena proses penyelidikan terhadap skandal prostitusi yang melibatkannya.

Apa yang dilakukan fans itu mendapat hujatan dan kritik keras dari sejumlah netizen di Korea Selatan. Mereka tak habis pikir masih ada yang mendukung Seungri di tengah kasus prostitusi.

"Apakah mereka gila? Ini sangat konyol," tulis salah satu netizen.

"Fans Seungri di Indonesia tidak mengerti kasus tersebut sehingga mereka tetap membelanya," timpal netizen lain.

"Fans Indonesia (tidak semuanya) benar-benar sesuatu. Mereka berbicara tentang perlindungan perempuan di negara mereka tapi mendukung Seungri di saat yang sama," kata netizen.

"Sadarlah kalian. Yang dilakukan Seungri lebih parah dibanding JJY," sahut netizen.


(nkn/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed