DetikHot

kpop

Investigasi Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon Resmi Diperpanjang 2 Bulan

Rabu, 20 Mar 2019 15:28 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Investigasi Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon Resmi Diperpanjang 2 Bulan Foto: Jang Ja Yeon (dok. Asianwiki)
Jakarta - Sebelumnya petisi untuk memperpanjang proses investigasi atas kasus bunuh diri aktris Jang Ja Yeon telah diajukan kepada pemerintah Korea Selatan. Petisi tersebut berhasil mendapatkan total 200 tanda tangan.

Pihak Kejaksaan Agung Korea Selatan juga telah mengajukan permintaan agar masa proses investigasi kasus tersebut bisa diperpanjang dan permintaan tersebut pun akhirnya dikabulkan.

Dikutip dari Soompi, Rabu (20/3/2019) aktivitas penyelidikan Komite Urusan Masa Lalu yang menangani kasus Jang Ja Yeon telah resmi diperpanjang selama dua bulan hingga Mei 2019.

Selain kasus pelecehan seksual yang dialami mendiang Jang Ja Yeon, tim penyelidik juga telah mengajukan permintaan perpanjangan masa investigasi untuk kasus jasa prostitusi mantan Perdana Menteri Hukum Kim Hak Eui dan insiden Yongsan.

Insiden Yongsan sendiri merupakan insiden dimana terdapat 6 korban meninggal dunia dan 24 korban luka-luka akibat kebakaran yang terjadi karena pertengkaran antara pihak kepolisian dengan warga setempat.

Sementara itu, aktris Yoon Ji Oh yang merupakan mantan rekan mendiang Jang Ja Yeon telah berpartisipasi secara aktif dalam memberikan kesaksian untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian Jang Ja Yeon.


(dal/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed