detikHot

kpop

Tinggalkan FTISLAND, Jonghoon Tulis Surat Permintaan Maaf

Jumat, 15 Mar 2019 10:39 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Dok. Instagram/ftgtjhc Foto: Dok. Instagram/ftgtjhc
Jakarta - Choi Jonghoon memutuskan untuk hengkang dari grup FTISLAND usai terbukti bersalah dalam kasus mengemudi dalam keadaan mabuk dan menyuap polisi untuk menutupi kasus tersebut.

Selain itu, Jonghoon juga terlibat dalam kontroversi video porno Jung Joon Young dan teridentifikasi sebagai salah satu orang yang ada di dalam ruang obrolan kontroversial dengan Seungri 'BIGBANG'.

Atas keterlibataannya dalam berbagai kontroversi, Choi Jonghoon akhirnya merilis pernyataan berisi permintaan maaf pada Kamis (15/3) malam. Berikut isi surat permintaan maaf Choi Jonghoon.

Halo, ini Choi Jonghoon.

Saya menuliskan pesan ini untuk meminta maaf kepada seluruh warga Korea yang merasa kecewa dan marah terhadap saya.

Setelah membaca percakapan di ruang obrolan yang melibatkan diriku dari laporan berita, saya merasa sangat malu melihat kembali pesan yang sudah terlupakan.

Fakta bahwa saya membuat komentar tidak senonoh dan tidak bisa mengingatnya selama ini membuat saya berkaca pada gaya hidup saya selama ini. Sebagai tambahan, selagi saya membaca komentar berisi kritik dan kemarahan, saya menyadari bahwa saya telah jatuh ke dalam kekuasaan, dan saya benar-benar menyesal. Saya akan hidup dengan merenung selama sisa hidup saya.

Pertama-tama saya harus menundukkan kepala dan meminta maaf kepada para korban yang terluka. Dan saya meminta maaf kepada banyak korban yang dirugikan setelah terbawa dalam insiden ini meski mereka tak ada hubungannya.

Saya juga merasa malu pada diri saya sendiri karena posisi saya sebagai leader dari FTISLAND, namun saya malah melakukan tindakan memalukan. Dan kepada para penggemar yang sudah mendukung aktivitas saya sampai sekarang, saya juga menyesal karena sudah gagal memenuhi ekspektasi, dan telah mengkhianati kepercayaan kalian.

Mulai hari ini, saya akan meninggalkan tim dan pensiun dari industri hiburan. Saya akan menghabiskan sisa hidup saya dengan merenung. Saya juga akan berpartisipasi aktif dalam penyelidikan, dan saya akan menerima hukuman yang pantas saya dapatkan. Saya minta maaf.


Tonton 'Kasus Nyetir saat Mabuk Terkuak, Choi Jonghoon Keluar dari FT Island':

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com