detikHot

kpop

Diduga Terlibat Kasus Seungri, Kepolisian Korea Buka Suara

Rabu, 13 Mar 2019 17:11 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram/Fansite Foto: Instagram/Fansite
Jakarta - Muncul dugaan keterlibatan kepolisian Korea Selatan atas kasus Seungri. Pihaknya diduga melindungi bisnis gelap Seungri hingga kasus prostitusi tak terkuak walaupun sudah tercium sejak 2015.

Min Gap Ryong, sebagai Kepala Kepolisian Korea Selatan, menggelar konferensi pers terkait dugaan tersebut. Ia mengaku baru menjabat setelah Juli 2016, sehingga kepala kepolisian yang dimaksud dalam percakapan tersebut bukan dirinya, namun kepala kepolisian sebelumnya yaitu Kang Shin Myung.

"Saya akan mengecek secara keseluruhan untuk mencari tahu apakah ada insiden yang melibatkan kepolisian terkait kasus ini. Ada individu tertentu yang pernah memberikan komentar terkait hal ini, namun kami masih belum bisa mengungkap detailnya karena investigasi masih dalam proses," ungkapnya seperti dikutip dari Soompi, Rabu (13/3).

Ia juga mengaku telah membentuk tim khusus untuk menginvestigasi kasus Burning Sun dengan menggabungkan sejumlah departemen. Termasuk untuk menginvestigasi potensi korupsi terkait kasus tersebut.

"Jika ada tindak kriminal yang terungkap dalam prosesnya, mereka akan dihukum secara menyeluruh terlepas dari pangkat yang diemban," pungkasnya.




Tonton juga: Kasus Prostitusi yang Libatkan Seungri Tercium Sejak 2015

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com