DetikHot

kpop

Prostitusi Tak Tercium Sejak 2015, Seungri Dilindungi Kepolisian Korea?

Rabu, 13 Mar 2019 16:46 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Prostitusi Tak Tercium Sejak 2015, Seungri Dilindungi Kepolisian Korea? Foto: Instagram/Fansite
Jakarta - Seungri dan Jung Joon Young dijadwalkan memenuhi panggilan polisi terkait kasus prostitusi dan video porno esok hari. Bersamaan dengan itu, banyak pihak mulai mengungkap dugaan-dugaan baru terkait kasus tersebut.

Salah satunya Bang Jung Hyun, seorang pengacara yang mengirimkan percakapan KakaoTalk Seungri ke Komisi Anti-Korupsi, mewakili seseorang yang tak mau diungkap identitasnya. Mereka mengaku ingin meyebarkan informasi ini ke publik untuk mencari keadilan, namun tak tahu harus melakukan apa.

Bang Jung Hyun memutuskan untuk mengirimkan bukti percakapan kepada pihak Komisi Anti-Korupsi untuk melindungi pemilik asli bukti. Ia khawatir jika dikirimkan ke pihak kepolisian, identitas sang pemilik bukti akan dicari dan terungkap.

Dikutip dari Soompi, Rabu (13/3) setelah melihat data dengan seksama, sejumlah percakapan menunjuk keterlibatan pihak kepolisian. Walaupun Bang Jung Hyun tak mengungkap secara detail, namun ada sejumlah percakapan yang menyebut pihak berpangkat tinggi di kepolisian.

"Seseorang bilang, 'Aku sudah menghubungi kepala kepolisian' atau 'Aku sudah mengurusnya dengan kepala kepolisian dan membereskannya'. Ada situasi yang berhubungan dengan bisnis, ada yang tidak. Seserang juga bilang, 'So-dan-so dari kepolisian menghubungi dan mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku," ungkapnya saat diwawancara di sebuah acara radio belum lama ini.

"Seseorang dalam percakapan itu sepertinya memiliki hubungan baik dengan orang paling berpengaruh di kepolisian, yang pada akhirnya membuat mereka menjalin kedekatan dengan kepolisian dengan pangkat di bawahnya," lanjut Bang Jung Hyun.

Sang pewawancara kemudian bertanya apakah ada kejahatan-kejahatan lain yang belum terungkap di percakapan tersebut. Bang Jung Hyun tak membantah hal tersebut, dan mengaku sudah melaporkannya ke Komisi Anti-Korupsi.

"Seperti yang Anda tahu, banyak kasus yang diinvestigasi terkait Burning Sun (kelab malam Seungri). Ada satu kasus yang mirip dengan salah satu kasus yang tengah diinvestigasi," pungkasnya.



Tonton juga: Kasus Prostitusi yang Libatkan Seungri Tercium Sejak 2015

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed