detikHot

kpop

Heboh Kasus Prostitusi, Begini Perjalanan Karier Seungri 'BIGBANG'

Jumat, 01 Mar 2019 19:30 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Dok. Instagram/seungriseyo Foto: Dok. Instagram/seungriseyo
Jakarta - Nama Seungri 'BIGBANG' belakangan menjadi topik perbincangan hangat karena berbagai kontroversi yang menyangkut dirinya.

Usai namanya terseret dalam kasus kelab Burning Sun, kini Seungri disebut terlibat dalam kasus penyedia layanan prostitusi demi mendapatkan klien bisnis.

Seungri sendiri memang dikenal telah lama terjun ke dunia bisnis. Setelah debut dengan BIGBANG di tahun 2006 silam dan meraih kesuksesan di industri musik dan hiburan, Seungri mulai melebarkan sayapnya dan berkecimpung di dunia bisnis.

Bisnis pertama Seungri berupa sebuah akademi musik yang dikenal dengan nama 'Seungri Academy'. Akademi tersebut berhasil melahirkan sederet idola ternama seperti Minzy eks '2NE1', J-Hope 'BTS', Goo Hara, dan Zelo 'B.A.P'.

Berkat kesuksesannya, Seungri bahkan membuka beberapa cabang akademi di berbagai daerah. Namun sayang, pada akhirnya 'Seungri Academy' harus ditutup karena tersandung skandal hubungan asmara antara guru dan murid.

Tak berhenti sampai di situ, Seungri kembali mencoba peruntungannya di dunia bisnis dengan membuka sebuah kafe bernama 'And Here' pada tahun 2014 yang akhirnya dikelola oleh ibu Seungri.

Pada November 2016, Seungri membuka kelab malam pertamanya yang bernama 'Monkey Museum' di daerah Gangnam dan kembali melebarkan jangkauan bisnisnya dengan membuka cabang di China.

Karena ingin mendalami dunia DJ, pada 2017 Seungri membuka sebuah label rekaman yang diberi nama Natural High Record (NHR). Namun pada Juni 2018, NHR resmi bergabung dengan YG Entertainment dan berubah nama menjadi YGX. Seungri pun dipercaya memegang posisi CEO.

Pada Desember 2016, Seungri mulai terjun ke bisnis makanan dan membuka sebuah restoran ramen bernama 'Aori Ramen' di Seoul. Setahun setelahnya, franchise tersebut berkembang hingga membuka cabang di berbagai negara Asia lainnya dan kini memiliki total 45 cabang hanya di Korea saja.

Untuk mengelola seluruh bisnisnya, Seungri mendirikan sebuah perusahaan bernama 'Yuri Holdings' yang baru-baru ini disebut terlibat dalam kasus penyedia jasa prostitusi yang membawa serta nama Seungri.

Pada 23 Februari 2018, Seungri baru saja meresmikan kelab Burning Sun dan memegang posisi sebagai salah satu pemilik. Kelab tersebut terlibat dalam kasus kekerasan beberapa waktu lalu yang menyebabkan Seungri turun dari jabatannya sebagai salah satu pemilik sekaligus CEO.

Hingga kini, proses penyelidikan atas kasus jasa prostitusi yang melibatkan Seungri masih berlangsung dan ditangani secara langsung oleh pihak kepolisian.

Seungri sendiri telah berjanji untuk berpartisipasi penuh dalam seluruh rangkaian proses investigasi hingga kebenaran yang sebenarnya bisa terungkap.


(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com