DetikHot

kpop

Bantu Sebarkan Budaya Korea, BTS Tuai Pujian dari Sang World Star

Jumat, 22 Feb 2019 13:45 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Bantu Sebarkan Budaya Korea, BTS Tuai Pujian dari Sang World Star Foto: Instagram @rain_oppa
Jakarta - Solois Korea Selatan, Rain dikenal dengan sebutan 'world star' usai meraih kesuksesan baik di Korea maupun di luar negeri sebagai seorang penyanyi sekaligus aktor.

Kini, BTS berkesempatan melanjutkan pengaruh yang dibawa oleh sang senior selaku salah satu boyband terpopuler saat ini dan hal ini pun menuai pujian dari Rain sendiri.

Pada kesempatan wawancara untuk film terbarunya yang berjudul 'Uhm Bok Dong', Rain menyempatkan diri untuk berbicara soal penyebaran kebudayaan Korea dan 'sindrom BTS'.

"Orang-orang memanggilku bintang dunia pada waktu itu karena itu bukan lah sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya, namun aku berpikir bahwa itu berlebihan," ujar Rain.

"Aku rasa semua orang Korea yang bekerja di luar negeri harus diberi apresiasi. Karena mereka, orang-orang dari negara lain mempelajari budaya Korea dan belajar bahasa Korea," lanjutnya.

Rain tidak lupa melontarkan pujian kepada BTS yang dianggap sebagai salah satu figur paling berpengaruh dalam penyebaran budaya Korea Selatan.

"Dalam hal itu, BTS sangat luar biasa dan mengagumkan. Menurutku grup lain, termasuk TWICE, harus lebih diakui. Jika grup seperti BTS dan TWICE berhasil sekarang ini, maka bintang yang lebih besar bisa muncul di masa depan. Aku rasa ini adalah sebuah fenomena besar," ujar Rain lagi.




(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed