detikHot

kpop

Transmedia-SM Siap Boyong Artis Indonesia-Kpop ke Pentas Dunia

Kamis, 21 Feb 2019 14:02 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Transmedia menandatangani Head of Agreements (HoA) dengan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment. Keduanya akan berkolaborasi untuk mengangkat artis Indonesia dan Kpop ke pentas dunia.

Dengan penandatangan kesekapakatan itu, dimulai pula kerjasama strategis dalam empat bidang yaitu talent management, produksi konten, digital, dan lifestyle.

"Tentu kita berharap bahwa kerjasama ini bisa bukan hanya memberikan kesempatan artis-artis Korea berekspresi atau melakukan karya-karyanya di Indonesia, tapi juga bisa mengangkat hasil-hasil karya Indonesia artis-artis Indonesia di mata dunia," ujar Chairul Tanjung, Chairman CT Corp saat memberi sambutan di acara Penandatanganan Pokok Perjanjian Kerjasama Trans Media dan SM Entertainment, di Hotel Grand Hyatt Ballroom C, Kamis (21/2/2019).

Transmedia-SM Siap Boyong Artis Indonesia-Kpop ke Pentas DuniaFoto: Grandyos Zafna


"Kerjasama antara SM Entertainment dan Trans Media ini meliputi 4 bidang, yaitu talent management, di bidang konten, lifestyle, dan digital," sambungnya lagi.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk memajukan perkembangan industri entertainment Indonesia. Perkembangan yang dimaksud tidak di ranah Asia namun lebih kepada ranah Internasional.



"Tujuan kami warga negara Indonesia yang akan jadi pusat budaya di seluruh Indonesia jadi pusat yang akan kami ekspansi di industri budaya yang akan kembangkan seleb seperti Super Junior sebagai ikon ternama K-Pop. Tujuannya bukan hanya Asia tapi untuk pentas dunia," sambung Lee Soo Man, Chairman SM Entertainment.


Video: Kerjasama dengan SM Entertainment, Trans Media Lahirkan I-Pop

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com