DetikHot

kpop

YG Entertainment Ungkap Detail Lengkap soal Debut Treasure 13

Kamis, 07 Feb 2019 14:11 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
YG Entertainment Ungkap Detail Lengkap soal Debut Treasure 13 Foto: YG Entertainment
Jakarta - YG Entertainment baru saja mengumumkan akan mendebutkan grup dengan 13 orang member, Treasure 13. Mereka terbentuk dari ajang survival show bertajuk 'YG Treasure Box'.

Treasure 13 nantinya akan melakukan promosi sebagai grup besar atau terpisah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Yang Hyun Suk, sang CEO, melalui blog resminya, FROM YG.

"Saya berpartisipasi dalam trainee survival program terbesar di YG ENtertainment setelah sebelumnya menciptakan BIGBANG, WINNER, dan iKON. Terdiri dari 28 trainee, penyesalan terbesarku adalah tak bisa mendebutkan banyak individu berbakat dengan potensi yang besar dalam 'kapal' yang kecil. Sehingga, saya memutuskan untuk membawa 'kapal' kain dan memilih 13 orang member," ujar YG Entertainment.



Awalnya, ke-13 member akan menjalani promosi bersama. Namun, nantinya Treasure 13 akan dibagi dua, agar masing-masing member mendapatkan porsi yang sama dalam lagu.

"Mereka pertama akan debut sebagai grup beranggotakan 13 member yang dinamakan Treasuer 13. Alasan kenapa saya tak langsung memilih 13 orang, dan membaginya dalam dua grup, adalah karena saya menyadari melalui iKON, bahwa grup dengan lebih dari 7 orang member akan membuat mereka kesulitan membagi bagian saat menyanyi. Sehingga ada member yang hanya bisa menyanyi dalam porsi sedikit sebelum meninggalkan panggung," lanjutnya.

"Sehingga, saya memutuskan untuk mempromosikan Treasure 13 sebagai grup dan dua grup yang terpisah. Termasuk promosi mereka yang nantinya akan terpisah, menunjukkan kapabilitas dan peran dari masing-masing individu," tambah YG.

Grup pertama yang beranggotakan tujuh orang sebelumnya telah diumumkan, dan diberi nama TREASURE. Sementara grup kedua, beranggotakan enam orang, diberi nama Magnum.

"Nama Magnum dipilih karena sebuah istilah terkenal, 'Drunk on musik' seperti 'Drunk on alcohol' atau 'Drunk on the mood'. Dan dari sejumlah nama alkohol berkualitas baik, mereka menyebut botol wine ganda dengan ukuran 1,5 liter sebagai Magnum," jelas YG.

"Saya memilih nama ini dengan harapan dunia menjadi 'ketagihan' dengan musik Magnum. Nama ini juga biasa dipakai untuk menjelaskan model sebuah senjata. Jadi aku merasa nama ini lebih cocok digunakan oleh boyband daripada girlband," pungkasnya.



(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed