detikHot

kpop

Lagi, 10 Trainee Idola K-Pop Ngaku Jadi Korban Pelecehan CEO Manajemen

Rabu, 30 Jan 2019 18:28 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Sejak kampanye #MeToo, tak sedikit korban yang mulai mengungkap insiden pelecehan seksual yang pernah dirasakan, khususnya di dunia hiburan. Termasuk di ranah K-Pop.

Seperti yang dilakukan oleh enam orang trainee sebuah manajemen K-pop yang tak ingin disebutkan namanya. Trainee yang juga pernah mengikuti ajang Produce 101 Season 2 itu mengaku menjadi korban pelecehan seksual CEO perempuan di perusahaannya.

"Pada 18 Januari, kami melayangkan tuntutan ke kantor penuntut umum di Seoul untuk melaporkan 'A' dan 'B', istri dari adiknya yang juga investor di perusahaan tersebut karena sudah melakukan pelecehan seksual," ujar perwakilan trainee, seperti diberitakan oleh YTN Star.

Insiden terjadi ketika enam trainee tersebut, bersama empat orang lainnya, menghabiskan waktu satu bulan untuk menggelar pertunjukan. Setelah menyelesaikan jadwal, mereka makan malam bersama di sebuah restauran di Tokyo bersama 'A' dan 'B'.

"Saat itu, 'A' dan 'B' melakukan pelecehan seksual pada sejumlah trainee dengan menyentuh bagian tubuh mereka," lanjutnya.

Namun tak lama setelah tudingan tersebut dilayangkan, pihak 'A' dan 'B' membantahnya. Hal tersebut diungkapkan melalui sang pengacara.

"Semua tudingan yang dikatakan tidak benar. Kami akan membuktikannya lewat jalur hukum," tegasnya.


(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com