detikHot

kpop

IU Berani Sumpah Tak Pernah Lakukan Penipuan Investasi

Rabu, 09 Jan 2019 12:53 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - IU dituding melakukan penipuan berkedok investasi usai dikabarkan mendapatkan informasi dari orang dalam untuk membeli sebuah bangunan yang kini harganya meroket.

Meski klaim tersebut telah dibantah oleh agensi, kini IU secara langsung menanggapi rumor penipuan yang menimpa dirinya.

Dikutip dari Soompi, Rabu (9/1/2019) melalui akun Instagram pribadinya, IU angkat bicara terkait kasus penipuan tersebut dan bahkan bersumpah bahwa ia tidak pernah melakukan penipuan.

"Mengenai mendapat informasi secara tidak adil untuk membeli tanah dan menjualnya untuk mendapat keuntungan sebesar 2,3 miliar Won. Itu sama sekali tidak benar. Aku bersumpah atas karierku, yang merupakan hal terpenting bagiku, bahwa tidak ada kebohongan dalam diriku. Aku memutuskan untuk membeli lokasi tersebut agar bisa tinggal untuk waktu yang lama, dan untuk mencoba banyak hal," tulis IU.

IU juga memberi peringatan kepada orang-orang yang menyebarkan rumor agar dapat menunjukkan bukti-bukti yang valid dan bukan hanya berupa spekulasi belaka.

"Karena aku yakin aku tidak akan cemas mengenai hal itu, aku pasti akan mendapatkan permintaan maaf kalian suatu hari. Selain itu, ada banyak oranh yang tinggal di bangunan tersebut selain aku. Aku memohon dengan sopan agar para wartawan bisa menghargai privasi mereka," lanjutnya.


(dal/ken)
iu

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com