detikHot

kpop

Chukae! iKON Dapat Penghargaan Tertinggi di Golden Disc Awards

Minggu, 06 Jan 2019 15:12 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Awal yang baik bagi iKON di 2019. Kerja keras B.I Cs selama 2018 akhirnya mendapatkan pengakuan di ajang Golden Disc Awards yang ke-33.

Digelar di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan pada Sabtu (5/1) lalu, sejumlah penghargaan dibacakan untuk musisi-musisi Korea yang berprestasi. Salah satu di antaranya adalah iKON, yang menyabet dua penghargaan besar.

iKON tak hanya mendapatkan penghargaan Digital Song Division (Bonsang) lewat lagu 'Love Scenario', tapi juga Digital Song of the Year (Digital Daesang). Dan penghargaan ini menjadi penghargaan tertinggi kedua yang diraih oleh iKON, setelah sebelumnya memenangkan Daesang di Melon Music Awards 2018 pada Desember lalu.



Para member pun kemudian diminta untuk naik ke atas panggung dan memberikan pidato terkait kemenangan tersebut. Mewakili para member, B.I, sebagai leader, mengaku merinding dan tidak percaya bisa memenangkan penghargaan tersebut.

"Aku masih merinding dan gemetaran. Pertama untuk iKONIC (fans iKON). Alasan iKONIC disebut pertama adalah karena merekalah iKON bisa ada. Kenapa kami bisa berdiri di sini, dan merekalah yang membuat lagu kami menjadi paling banyak dicintai. Aku sangat berterima kasih," ujar B.I.


Tonton video: Daesang Pertama untuk iKon di Panggung GDA

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, Junhoe pun mengambil giliran berbicara untuk mengucapkan terima kasih. "Satu hal yang ingin saya katakan saat ini adalah kami tak akan pernah lupa bersyukur dan akan terus maju sebagai grup dengan rasa terima kasih dan rendah hati. Terima kasih," lanjutnya.

Setelah turun dari atas panggung, iKON pun kembali berterima kasih kepada fans melalui postingan di Twitter dan Instagram. Selamat, iKON!



(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com